Mau ke Pasar? Tetap Waspada dan Perhatikan Tips Aman Terhindar Korona

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:58:31 WIB   |  dibaca: 259 kali
Mau ke Pasar? Tetap Waspada dan Perhatikan Tips Aman Terhindar Korona


SERANG, BANTEN RAYA - Masyarakat Kota Serang diminta mewaspadsi penularan Covid-19 di tempat-tempat ramai seperti pasar. Banyak ditemukan muncul cluster pasar atau mal dalam penularan korona saat masa new normal. 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Serang Lenny Suryani mengatakan, banyak terjadi di daerah di Indonesia munculnya cluster baru dari cluster pasar. Kemungkinan yang sama juga bisa terjadi di Kota Serang di mana saat ini Kota Serang menerapkan masa transisi menuju new normal. 
"Kan cluster baru kan sekarang munculnya di tempat-tempat umum, seperti mal, pasar, car free day, dan lainnya," kata Lenny, Sabtu (27/6). 

Rapid test massal yang digelar Pemkot Serang tahap pertama menyasar organisasi perangkat daerah yang melakukan pelayanan publik. Juga tracing dari adanya kasus positif korona. Pada rapid test tahap kedua nanti yang akan disasar adalah tempat-tempat umum seperti mal, pasar, dan car free day di mana memungkinkan orang betkerumun. 
"Dengan banyaknya orang berkerumun maka interaksi dan kontak dengan orang lain semakin besar sehingga peluang tertular covid juga menjadi lebih besar," katanya. 

Diketahui sampai saat ini rapid test massal yang dilakukan Kota Serang sudah menyasar 5.496 orang, yang 87 orang di antaranya dilanjutkan dengan swab test karena reaktif. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook