Razia Tengah Malam, Satpol PP Cilegon Temukan 10 Warung Jamu Jual 365 Botol Miras

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 28 Juni 2020 - 06:09:27 WIB   |  dibaca: 192 kali
Razia Tengah Malam, Satpol PP Cilegon Temukan 10 Warung Jamu Jual 365 Botol Miras

CILEGON, BANTEN RAYA - Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Cilegon melakukan razia penyakit masyarakat ke sejumlah lokasi di Kota Cilegon, Minggu (28/6) dini hari.

Kali ini yang menjadi sasaran utama adalah warung jamu yang banyak dilaporkan masyarakat menjual miras.

"Kami datang belasan warung jamu, kami temukan ada 10 warung jamu yang menyediakan miras. Mirasnya kami sita dari 10 warung sebanyak 365 botol," kata Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah Dinas Satpol Pp Kota Cilegon Sofan Maksudi kepada Banten Raya.

Sofan mengatakan, banyak masyarakat yanh resah dengan keberadaan warung jamu yang menjual miras.

"Miras sama berbahayanya dengan virus korona. Jika virus korona bisa mengganggu kesehatan jasmani, begitu juga dengan miras yang bisa mengganggu kesehatan jasmani dan rohani. Kegiatan ini bagian dari upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya miras," tuturnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Cilegon ini menjelaskan, 10 warung jamu yang menjual miras tersebut tersebar di Kecamatan Jombang, Purwakarta, Cibeber dan Cilegon. Beberapa warung jamu juga pernah dirazia beberapa waktu lalu.

"Jualnya sembunyi-sembunyi, botol mirasnya tidak dikeluarin, tapi kalau ada yang beli baru dilayani. Beberapa merek yang kita sita seperti Anggur Merah, Anggur Hitam, Bir Bintang, miras tradisional seperti tuak dan jenis bir lainnya," ungkapnya.

Sofan menerangkan, peredaran miras tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon nomor 5 tahun 2001 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Minuman Keras, Perjudian, Narkotika, Psikotropika, dan zat Adiktif lainnya.

"Pemiliknya kita panggil dan akan diberikan sanksi sesuai perda. Bisa dikenakan Tindak pidana ringan kurungan tiga bulan atau denda Rp5 juta," urainya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook