SMK/SMA Prisma Kota Serang Tutup, Siswa Sudah Diminta Pindah Sekolah  

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Minggu, 28 Juni 2020 - 20:55:04 WIB   |  dibaca: 1154 kali
SMK/SMA Prisma Kota Serang Tutup, Siswa Sudah Diminta Pindah Sekolah  

SERANG, BANTEN RAYA - Setelah 30 tahun berkiprah di dunia pendidikan, SMA/SMK Prisma yang beralamat di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, resmi tutup. 

Kepala SMA Prisma Iswandrianto mengatakan, alasan pihaknya tutup lantaran pada tahun lalu sekolahnya mengalami kekurangan siswa, sehingga menjadi kondisi yang sulit untuk bertahan. 

"Ya tahun ajaran 2020/2021 ini resmi ditutup. Karena tahun lalu jumlah siswa kita terus berkurang, sehingga hal itu akan berpengaruh terhadap operasional sekolah," kata Iswandrianto, dihubungi via ponselnya, Minggu (28/6) sore sekitar pukul 17.00.

Untuk peserta didik yang naik tingkat kelas XI dan XII, lanjut dia, pihaknya telah memindahkan seluruh murid ke sekolah sesuai zonasinya. 

"Semua siswa baik SMA/SMK sudah kami pindahkan ke sekolah-sekolah sesuai pilihan dan zonasinya. Tentunya ini juga hasil musyawarah dengan para orangtua murid," ucap dia.

Adapun untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, masih kata Iswandrianto, pihak yayasan telah mendistribusikan semua unsur pendidikan tersebut ke beberapa sekolah di Kota Serang. 

"Guru-guru juga kita disalurkan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan," katanya. (harir) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook