SMA/SMK Prisma Kota Serang yang Tutup Dijual Rp30 Miliar Lebih

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 29 Juni 2020 - 08:09:10 WIB   |  dibaca: 1354 kali
SMA/SMK Prisma Kota Serang yang Tutup Dijual Rp30 Miliar Lebih

 

SERANG - SMA/SMK Prisma di Kota Serang tahun ini resmi ditutup. Siswa dan guru yang masih aktif dialihkan ke sekolah yang menampungnya. 

Sementara lahan beserta bangunan gedung dan fasilitas lainnya ditawarkan Rp 2 juta per meter. 


Kepala SMK Prisma Samsudin membenarkan tanah serta bangunan sekolah yang sempat favorit di era tahun 90-an hingga tahun 2000an itu ditawarkan Rp 2 juta per meter. 

"Iya (Dijual_red), pernah ngomong, tapi ngomongnya tidak secara umum, hanya ke kita, Pak Ongko-nya langsung, dijual segitu," kata Samsudin dihubungi Banten Raya pagi ini. 

Imformasi yang diperoleh, SMA/SMK yang berlokasi di Kota Serang itu memiliki luas lahan 15.000 M2 dengan luas bangunan 2.547 M2, lahan kosong 12.453 M2 yang terdiri dari lapangan olahraga/taman/jalan. 

Jika ditotal, harga tersebut berada di kisaran Rp30 miliar. 

Samsudin mengaku prihatin dengan kondisi itu. 

Namun, kata dia, dirinya tidak bisa berbuat banyak karena memang orang tua siswa saat ini memilih sekolah negeri yang gratis. 

"Namanya gratis, tentu orangtua memilih menyekolahkan anak ke negeri," tegasnya. 

Samsudin menambahkan, siswa terakhir di SMK Prisma sebanyak 90 orang. Semuanya sudah dipindahkan ke sekolah yang menampung. 

"Kelas X, XI jumlahnya 90 orang, itu sudah dipindahkan ke sekolah yang menampung. Kalau siswa XII, yang lulus tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 180-an," pungkasnya. (Marjuki)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook