Kesedihan Iringi Jalannya Rapat Paripurna di DPRD Kota Serang, Ada Apa Ya?

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 29 Juni 2020 - 14:20:25 WIB   |  dibaca: 336 kali
Kesedihan Iringi Jalannya Rapat Paripurna di DPRD Kota Serang, Ada Apa Ya?

SERANG, BANTEN RAYA - Rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi atas raperda usul walikota di ruang paripurna DPRD Kota Serang, Senin (29/6) siang, sedikit berbeda. Karena ternyata ada acara perpisahan Sub Bagian Humas dan Protokol Setwan DPRD Kota Serang Monika Sukartini.

Iya tepat pada 1 Juli 2020, ibu asal Kota Gudeg Jogjakarta ini akan pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Pemkot Serang. Tak heran seluruh tamu undangan termasuk Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD Kota Serang serta seluruh ASN di Setwan terharu dengan suasana perpisahan tersebut.

Terlebih ketika Monik panggilan akrab Monika diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan dihadapan tamu undangan."Pada kesempatan ini saya memohon maaf. Semoga bapak dan ibu, semua dapat memaafkan saya. Atas kiranya cukup sekian. Sekali lagi saya mohon maaf," ujar Monik dengan nada lirih.

Setelah kembali ke masyarakat biasa, rencananya ia akan membuka beberapa usaha di antaranya bercocok tanam, buka usaha butik, dan salon."Pengen ada usaha tanaman sayur organik, butik, dan salon. Tapi karena pandemi korona, istirahat dulu. Nanti nunggu korona hilang," ucap ibu yang berdomisili di Griya Permata Asri, Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya.

Perpisahan Monik pun mendapat apresiasi mulai dari jajaran pejabat Pemkot Serang sampai anggota legislatif."Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bu Monik. Bu Monik orang selalu sibuk dalam setiap kegiatan di dewan. Kami harap  silaturahim kita tetap berjalan walaupun sudah pensiun," kata Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto.

Masih di lokasi sama,  Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi atas pengabdian Monika selama 37 tahun mengabdi sebagai abdi negara khususnya di Pemkot Serang."Atas nama pribadi dan Pemkot Serang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bu Monik.

Pengabdian 37 tahun tentunya salah satu ladang ibadah untuk ibu Monik sampai hari ini. Kontribusi ibu Monik sangat luar biasa baik untuk kepala dinas mau pun anggota dewan. Semoga Setelah pensiun dapat menjalankan kehidupan yang nyaman dan langgeng," ucap Syafrudin.Di akhir acara perpisahan tersebut, Monika Sukartini mendapatkan penghargaan dari pimpinan DPRD Kota Serang Roni Alfanto dan Hasan Basri. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook