Gara-Gara Obat Nyamuk, Dua Rumah Warga Miskin Terbakar di Lebak

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 29 Juni 2020 - 15:33:05 WIB   |  dibaca: 192 kali
Gara-Gara Obat Nyamuk, Dua Rumah Warga Miskin Terbakar di Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA - Dua rumah semi permanen milik warga kurang mampu bernama Jasiman (70), serta Habibi (28) di  Kampung Cidadap Rt 001/001, Desa Cidadap, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Senin (29/6) sekitar pukul 08.30 WIB, musnah terbakar. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun pemilik rumah kini kehilangan tempat tinggal. 

Soleh warga Cidadap menuturkan, sebelum kejadian, tepatnya pada Minggu (28/6) malam, Jasiman menyalakan obat nyamuk bakar untuk menghindari gigitan nyamuk saat tidur di kamarnya. 

Diduga, saat Jasiman pergi beraktivitas di luar rumah, obat nyamuk lupa dimatikan. 

“Pada saat itu, Jasiman sudah mandi dan meninggalkan rumah untuk beraktivitas di kebunnya. Namun naas, saat Jasiman meninggalkan rumah, rumahnya obat nyamuk yang masih menyala tersebut membakar bantal, hingga akhirnya tempat tidur dikamar Jasiman turut terbakar,” ujar Soleh.

Mengingat pagi itu sepi dari warga, saat api mulai membesar, serta membakar sebagian rumah, tidak ada satupun warga yang mengetahuinya. 

Saat api dari rumah Jasiman mulai merambat ke rumah Habibi, salah seorang warga dari kampung lain yang kebetulan melintas melihatnya.

“Saat itu warga itu berteriak-teriak memberikan informasi kepada warga lainnya,” kata Soleh lagi.

Karena sudah membesar, api sulit untuk dipadamkan.

“Akhirnya api padam dengan sendirinya, serta dua rumah tersebut rusak berat. Tidak hanya itu saja, semua barang-barang di dalam rumah tersebutpun, turut musnah terbakar,”ungkapnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi, membenarkan telah terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh api dari obat nyamuk bakar di rumah Jasiman.

“Tim relawan kami sudah berada di lokasi untuk melihat langsung para pemiliknya, sekaligus mendistribusikan bantuan yang dibutuhkan kedua pemilik rumah tersebut,” kata Kaprawi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook