Niat Selamatkan Anak, Hotman Nyaris Tewas Terpanggang

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 29 Juni 2020 - 22:18:17 WIB   |  dibaca: 300 kali
Niat Selamatkan Anak, Hotman Nyaris Tewas Terpanggang

CILEGON, BANTEN RAYA – Hotman Tohir (35), warga Kampung Sawah, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak nyaris tewas terpanggang dalam insiden kebakaran yang melanda rumahnya, Senin (29/6) sekitar pukul 5.30. Hotman nekat menerobos api yang berkobar untuk menyelamatkan anaknya di dalam rumah. Ia menderita luka bakar sampai 70 persen di bagian kaki dan dada. 

Ela, warga sekitar yang juga saksi mata mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 5.30. Saat itu, ia dan warga mendengar ledakan dari kamar belakang rumah Hotman yang disekat menjadi kontrakan. Warga yang berbondong-bondong keluar untuk melihat kejadian kemudian bahu membahu mencoba memadamkan api. Tapi api malah makin membesar dan merambat rumah tetangganya Wandi Ruswandi. 

Saat warga sedang mencoba memadamkan api, Hotman sang pemilik rumah, kata Ela, tampak panik ketika tak mendapati anak dan istrinya di luar rumah. Ia kemudian nekat masuk ke dalam kobaran api untuk mencari keluarganya. Ia menduga anaknya masih tertidur di kamar belakang. Beberapa menit Hotman tak keluar, giliran warga yang cemas. 

Warga pun nekat akhirnya ikut menerobos untuk menyelamatkan Hotman. “Dia masuk lagi karena nyari anaknya yang dikira masih didalam kamar belakang, ternyata anaknya tidur di kamar depan dengan ibunya. Ibu dan anaknya sih udah keluar. Akhirnya warga masuk menolong Hotman,” ucapnya.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran datang dan memadamkan api. Cukup alot karena api baru dipadamkan tiga jam kemudian. “Iya itu api dari kamar belakang. Ini awalnya rumah tapi sudah disekat jadi kantrakan. Kejadiannya sekitar setelah subuh,” paparnya.

Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon Heri Istrada menjelaskan, ada 2 unit rumah yang terbakar sekitar pukul 05.30 di Kelurahan Tamansari. Dalam kejadian tersebut ada satu korban luka bakar saudara Hotman dan dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) untuk mendapatkan perawatan.

“Iya ada 2 rumah yang luder terbakar. Ada satu korban luka di bagian kaki dan dada. Beruntung bisa diselamatkan dan dilarikan ke RSKM untuk mendapatkan perawatan,” katanya kepada wartawan, Selasa (29/6).

Heri menyatakan, kebakaran yang terjadi akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek tersebut berhasil dipadamkan setelah 3 jam pemadaman oleh tim DPKP Kota Cilegon. Pihaknya, imbuh Heri, menurunkan 3 unit pemadam dan satu unit regu pemadam.

“Kerugian masih dihitung. Proses pemadaman berhasil dilakukan selama 3 jam,” imbuhnya.
(uri)

PEMADAMAN : Sejumlah petugas DPKP melakukan pemadaman 2 rumah di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Selasa (29/6).
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook