Di Video, Iye Pilih Awab Jadi Wakil, di Darat Masih Timbang-timbang

nurul roudhoh   |   Politik  |   Selasa, 30 Juni 2020 - 08:22:51 WIB   |  dibaca: 477 kali
Di Video, Iye Pilih Awab Jadi Wakil, di Darat Masih Timbang-timbang

CILEGON, BANTEN RAYA - Bakal calon (balon) walikota Cilegon Iye Iman Rohiman menyatakan memilih Awab yang kini menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon untuk menjadi pasangannya di Pilwalkot Cilegon Desember mendatang.

Hal itu disampaikannya dalam video yang beredar di Whatsapp. Dalam video tampak pula Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW DPW PPP Banten Subadri Ushuludin, serta Awab. 

"Pak Awab, pada hari ini, di hadapan Pak Yandri sebagai orang tua kita, baik secara pribadi maupun secara organisasi Partai PAN dan juga Pak Wakil Walikota (Wakil Walikota Serang Subadri -red) ataupun Ketua DPW PPP (Banten). Saya menyatakan dengan Pak Awab pada hari ini, kita sebagai calon walikota dan wakil walikota Kota Cilegon, saya memilih Pak Awab, dan mohon restu kepada Allah SWT, mudah-mudahan kita sukses dan berhasil," tutur Iye dalam video berdurasi 35 detik yang beredar via Whatsapp itu.

Dengan latar halaman rumah yang diduga milik Yandri, keempatnya mengucapkan takbir untuk kesuksesan dan keberhasilan di Pilkada Cilegon.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Iye Iman Rohiman malah irit bicara. 

Berbeda dengan pernyataan di video yang beredar, Iya mengaku masih memertimbangkan dua nama yaitu Awab dan Reno Yanuar (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon). 

“Pertemuan itu di rumah Pak Yandri di Ciomas. Saya proses sama Pak Awab dari nol, dari sebelum korona. Dulu Pak Haji (Iye menyebut diri sendiri) mengklaim sebagai wakil, kita bareng kemana-mana,” ujarnya.

Iye mengaku, akan secepatnya mengumumkan balon wakil walikota Cilegon yang akan mendampinginya.

“Kesepakatan antar partai belum ada. Nanti harus ada komitmen bersama MoU (Memorandum of Understanding) bersama di atas materai, meski dua partai sudah ngusulin ke DPP, tetapi belum turun rekomendasi dari DPP,’ ujarnya

Ketua DPW PAN Banten Masrori mengatakan, meski disaksikan oleh Yandri, ia belum dapat memastikan keputusan Iye dalam video tersebut yang menjatuhkan pilihan pada Awab sebagai pendampingnya di Pilkada Cilegon. 

"Saya belum berani dahului, kita tunggu keputusan DPP PAN yah," kata Masrori melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (29/6).

Namun, sebagai kader PAN, dirinya akan menerima apapun keputusan yang akan diambil oleh DPP PAN. "Kalau sudah pasti, apapun keputusannya pasti diumumkan," katanya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook