22 Anggota Badan Adhoc KPU di Pandeglang Reaktif Usai Rapid Test

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 30 Juni 2020 - 21:54:08 WIB   |  dibaca: 300 kali
22 Anggota Badan Adhoc KPU di Pandeglang Reaktif Usai Rapid Test

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 22 orang anggota badan adhoc KPU Pandeglang termasuk PPK, PPS serta personel kesekretariatan, dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan dua hari lalu. 

Langkah selanjutnya, 22 orang ini akan menjalani prosedur sesuai protokol kesehatan dan tidak diperbolehkan melaksanakan tugas untuk sementara waktu sampai adanya keputusan dari Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai mengatakan, sebelum melaksanakan tahapan lanjutan pilkada, pihaknya lebih dulu memastikan kesehatan pelaksana teknis yaitu badan adhoc dengan rapid test di RSUD Pandeglang.  Kata Sujai, ada 2.300 peserta rapid test dan tujuannya untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. 

"Betul ada personel badan adhoc yang hasil rapid test nya reaktif. Untuk selanjutnya mereka harus menjalani anjuran sesuai protokol kesehatan seperti swab. Mereka juga tidak diperbolehkan melaksanakan tugas untuk sementara," kata Sujai.

Ditambahkan Sujai, dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan bagi penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, masyarakat atau pemilih, dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam proses pelaksanaan tahapan, KPU Pandeglang berharap tidak ada kendala yang ditemui saat tahapan berlangsung. 

"Pelaksanakan verifikasi faktual tetap berjalan sesuai jadwal. Kami mengimbau kepada seluruh badan adhoc untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Pandeglang yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Tanto Warsono Arban menyebut pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19 merupakan tantangan yang sangat besar, karena belum pernah terjadi sebelumnya.  

"Pemeriksaan kesehatan penyelenggara Pilkada sebelum melaksanakan program sudah tepat. Kami harapkan mereka yang reaktif menjalankan prosesur sesuai protokol kesehatan," kata Tanto. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook