Redakan Demo Mahasiswa, Prof Syibli Syarjaya Jadi Rektor Universitas Mathlaul Anwar

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 01 Juli 2020 - 07:07:26 WIB   |  dibaca: 239 kali
Redakan Demo Mahasiswa, Prof Syibli Syarjaya Jadi Rektor Universitas Mathlaul Anwar

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Mantan Rektor IAIN Serang (kini UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten) Prof Dr HE Syibli Syarjaya dikukuhkan menjadi Rektor Unma Banten Periode 2020-2024, Selasa (30/6) di kampus setempat.

Prof Syibli menggantikan Prof Dr Sutarman. Pengukuhan digelar sederhana dan khidmat dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar Mathla’ul Anwar KH Sadeli Karim,  Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Mathla’ul Anwar, wakil rektor, dekanat serta tamu undangan lainnya.

Ketua PB MA KH Sadeli Karim menyatakan, pengukuhan rektor baru ini berdasarkan Surat Keputusan PBMA Nomor 328 tahun 2020. Ia berharap penuh prof Dr HE Syibli Syarjaya bisa membuat Unma lebih baik.

"Karena background beliau yang sudah mengetahui kondisi UNMA dan beliau juga salah satu pendiri STISMA (cikal bakal UNMA)," kata Sadeli Karim.

Sementara itu Syibli dalam sambutannya meminta dukungan kepada semua civitas serta meminta semua dekan, dosen, dan mahasiswa bersinergi agar semua PR bisa teratasi untuk UNMA ke depan lebih maju.

"Membangun kampus yang maju memerlukan kerjasama dan kekompakan seluruh civitas. Mari kita wujudkan Unma sebagai PT yang bisa bersaing di kancah global," kata rektor.

Civitas UNMA Banten berharap dengan adanya Rektor definitiv bisa membawa UNMA lebih maju kearah yang lebih baik dan mampu bersaing dengan PTS lainnya.

"Atas nama civitas akademik Unma Banten kami mengucapkan selamat datang kepada rektor baru. Kami optimis Unma Banten bisa berkembang dan bersaing dengan PT lainnya di Indonesia bahkan mancanegara," kata Humas Unma Banten Eva Sutihat.

Di hari yang sama, sejumlah mahasiswa Unma  Banten yang mengatasnamakan KMB Unma kembali melakukan unjukrasa dilingkungkan kampus. Ini adalah aksi kedua karena sebelumnya KMB juga telah melakukan aksi yang sama pertengan Juni 2020.

Kiki Badrul Hakiki, korlap aksi menyatakan dari sejumlah tuntutan mahasiswa, hanya  saru yang terealisasikan yakni prgantian Rektor. "KBM  turun kembali untuk menindaklanjuti aksi yang lalu. Sudah 14 hari kami menunggu realisasi dari tuntutan namun hanya satu yang direspon yaitu pergantian rektor. Kami akan terus menyuarakan tuntutan sebelum ditindaklanjuti demi kebaikan Unma ke depannya," kata Kiki. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook