Ketua RT di Cilegon Ikut Masuk Rumah Saat Verfak, Tim Mumu-Lian Protes

nurul roudhoh   |   Politik  |   Rabu, 01 Juli 2020 - 08:34:55 WIB   |  dibaca: 5429 kali
Ketua RT di Cilegon Ikut Masuk Rumah Saat Verfak, Tim Mumu-Lian Protes

CILEGON, BANTEN RAYA - Tim pemenangan bakal calon walikota wakil walikota Cilegon dari jalur perseorangan Ali Mujahidin-Lian Firman memprotes sikap salah satu ketua RT di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang yang ikut masuk rumah warga saat petugas KPU melakukan verifikasi faktual. 

Timses Mumu-Lian, Triyas menjelaskan, oknum ketua RT tersebut diduga melakukan intervensi terhadap proses verfak dan menpengaruhi dukungan warga. Menurutnya, tugas ketua RT hanya menunjukan alamat pendukung atau warga ketika diminta oleh tim verfak.

"Ini ada temuan dam videonya ada. Salah satu RT di Kelurahan Sukmajaya ikut dalam verfak dan mencoba intervensi. Harusnya itu tidak boleh," katanya kepada Banten Raya, Rabu (1/7).

Triyas menjelaskan, atas temuan tersebut, pihaknya sudah menyampaikan kepada KPU Kota Cilegon untuk melakukan evaluasi.

"Kami sudah usulkan untuk dievaluasi. Ini menjadi hal yang arus diperbaiki," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Tim Pemenangan Lukman Harun - Nasir Sayudi, petugas verfak di masing-masing kelurahan juga harus memberikan informasi dan berkoordinasi soal agenda verfak, sehingga tim pemenangan persorangan yang ada di kelurahan bisa mengetahui.

"Usulan kami hampir sama ada temuan dan lainnya. Kami juga berharap jika petugas verfak berkoordinasi soal agenda, sehingga kami bisa melakukan pemantauan," paparnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook