Bawaslu Cilegon : Temuan Tim Mumu-Lian Sudah Selesai dan Cuma Salah Paham

nurul roudhoh   |   Politik  |   Rabu, 01 Juli 2020 - 17:26:58 WIB   |  dibaca: 423 kali
Bawaslu Cilegon : Temuan Tim Mumu-Lian Sudah Selesai dan Cuma Salah Paham

CILEGON, BANTEN RAYA - Kepala Divisi Pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon Urip Haryantoni memastikan dugaan temuan yang disampaikan tim pemenangan bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon dari jalur perseorangan Ali Mujahidin - Firman Mutakin terkait verifikasi faktual hanya kesalahpahaman. 

Urip menyatakan, pihaknya memastikan belum ada temuan dalam verifikasi faktual yang dilakukan dari Minggu (28/6) sampai saat ini. 

Menurut Urip, tidak ada intervensi yang dilakukan oleh ketua RT di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang. Saat itu, petugas verfak hanya berkoordinasi dengan ketua RT untuk menunjukan alamat pendukung yang tidak diketahui petugas. Kata dia, ketua RT hanya menunjukan dan tidak ada indikasi intervensi apapun. 

"Itu sudah selesai dan tim bapaslon juga sudah komunikasi," katanya kepada Banten Raya, Rabu (1/6).

Urip menjelaskan, pihaknya meminta kepada tim pemenangan jika menemukan adanya dugaan pelanggaran untuk melapor, sehingga temuan tersebut bisa diproses oleh Bawaslu Kota Cilegon. 

"Laporkan saja jika ada temuan. Nanti akan kami proses, termasuk jika saat verfak," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pencalonan KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli menyatakan, berbagai temuan tersebut sudah ditindaklanjuti oleh KPU. Dirinya memastikan berbagai proses verfak masih berjalan sesuai dengan aturan.

"Yah kami sudah lakukan follow up. Kami lakukan monitoring nanti," pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook