WNA Pakistan yang Menginap di The Royale Krakatau Cilegon Terpapar Korona

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Rabu, 01 Juli 2020 - 21:53:32 WIB   |  dibaca: 1067 kali
WNA Pakistan yang Menginap di The Royale Krakatau Cilegon Terpapar Korona

CILEGON, BANTEN RAYA – Warga positif Covid-19 di Kota Cilegon bertambah. Kali ini satu remaja putri berinisial WL (21), warga Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta dan satu warga negara asing (WNA) dari Pakistan yang tinggal di salah satu hotel di Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta dikabarkan terpapar korona.

Berdasarkan data yang didapatkan Banten Raya, WL sebelumnya melakukan swab di laboratorium Kimia Farma Jakarta pada Jumat (27/6) guna medical check up (MCU) keperluan bekerja, dan Minggu (29/7), hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) menyatakan positif Covid-19. 

Selain WL, ada juga WNA asal Pakistan yang terpapar korona. WNA tersebut diketahui merupakan salah satu tamu hotel The Royale Krakatau yang ada di Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta.

Salah satu pegawai di Kecamatan Purwakarta yang enggan disebutkan namanya membenarkan jika ada salah satu warga di Kelurahan Kebon Dalem dan WNA terpapar korona. WL dan WNA tersebut sudah dirujuk di RS Wisma Atlet dan terkategori orang tanpa gejala (OTG).

“Iya ada 2 orang, satu warga Kebon Dalem dan satu lagi WNA. Untuk WNA tanyakan saja kepada pihak manajemen The Royale,” katanya melalui pesan Whatsapp kepada Banten Raya, Rabu (1/7).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon membenarkan jika ada salah satu WNA yang terpapar korona. “Info dari temen-teman dinkes benar ada WNA yang positif dan sudah dirujuk ke Wisma Atlet tadi siang,” paparnya.

Dana menjelaskan, WNA tersebut diketahui hendak pulang ke negaranya Pakistan. Namun, karen penerbangan dibatalkan sehingga kembali ke Kota Cilegon. Status WNA tersebut merupakan turis biasa.

“Turis biasa, sudah mau pulang namun ternyata dibatalkan,” imbuhnya.

Banten Raya masih mengumpulkan informasi bagaimana kronologis WNA Pakistan tersebut bisa tertular korona. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook