Kapan Sih Kelanjutan Seleksi CPNS Tahun Kemaren? Ini Jawaban BKPSDM

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 02 Juli 2020 - 07:54:41 WIB   |  dibaca: 233 kali
Kapan Sih Kelanjutan Seleksi CPNS Tahun Kemaren? Ini Jawaban BKPSDM

SERANG, BANTEN RAYA - Belum adanya kejelasan mengenai kelanjutan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020 akibat terdampak penyebaran virus korona atau Covid-19 mulai dipertanyakan oleh peserta yang lulus seleksi kopetensi dasar (SKD). Pasalnya, sampai saat ini peserta belum mendapat kejelasan terkait pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mochamad Ishak Abdul Rouf mengatakan, sampai saat ini belum mendapat informasi terkait dengan kelanjutan pelaksanaan seleksi SKB CPNS 2019-2020. 

"Kita di daerah masih menunggu dari pemerintah pusat. Mungkin masih digodok di pusatnya untuk pelaksanaannya," kata Ishak saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/7).

Ishak mengungkapkan, beberapa peserta yang lulus SKD mulai menanyakan kelanjutan seleksi CPNS tersebut. Beberapa dari mereka datang langsung ke kantor BKPSDM namun lebih banyak lagi menanyakan lewat telepon.

"Mereka (peserta-red) sudah pada nanyain, kita jawab belum ada informasi kelanjutan, saya minta untuk menunggu saja dulu," ujarnya.

Ia memastikan, Pemkab Serang sudah siap untuk menyelenggarakan SKB tersebut jika pemerintah pusat ingin melanjutkan seleksi CPNS tersebut. 

"Kalau untuk persiapan di kita sudah siap walaupun di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol Covid-19.Cuman sampai saat ini baik dari Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) maupun BKN (Badan Kepagwaian Negara) belum ada informasi," tuturnya.

Ishak menuturkan, baik SKD maupun SKB menjadi kewenangan pemerintah pusat, baik itu penyediaan server maupun soal-soalnya. 

"Kita hanya menyediakan tempat dan komputer. Kalau hasil dan lainnya langsung dari pusat. Kuota kita 411, jadi peserta yang akan ikut SKB tinggal dikali saja 411 dikali tiga. Tapi kan ada kuota yang minim pelamarnya," paparnya.

Ia berharap, pemerintah pusat bisa menyelenggarakan seleksi SKB sehingga posisi pegwai di lingkungan Pemkab Serang yang kosong bisa terisi. 

"Mudah-mudahan secepatnya ada kepastian. Kasian juga kan kalau peserta yang mau tes SKB harus menunggu terlalu lama," katanya. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook