Ketua DPRD Kabupaten Serang Guyur Kang Nong Beasiswa STIE Primagraha

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 02 Juli 2020 - 10:59:38 WIB   |  dibaca: 237 kali
Ketua DPRD Kabupaten Serang Guyur Kang Nong Beasiswa STIE Primagraha

TANJUNG/BANTEN RAYA - CANTIKNYA KETUTUP : Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menerima karangan bunga dari Pemenang Nong Kabupaten Serang 2020 Yasmine Taffin Al Baqrie di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Serang, Rabu (1/7)

SERANG, BANTEN RAYA - Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum memberikan beasiswa kepada Kang Nong Kabupaten Serang 2020 yang berminat kuliah di Universitas Primagraha, Kota Serang. 

Selain, memberikan beasiswa, Ulum juga akan mengupayakan pemberian insentif bagi mahasiswa yang mendaftar ke Universitas Primagraha melalui dirinya.


Ulum mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah mengalokasikan anggaran untuk beasiswa kedokteran dan vokasi di Universitas Indonesia (UI) dan Untirta bagi anak-anak Kabupaten Serang yang memiliki prestasi. Namun untuk mendapatkan beasiswa dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) harus melalui seleksi yang ketat.

"Kalau adik-adik (Kang Nong-red) yang tidak bisa masuk kampus negeri, ada beasiswa di Universitas Primagraha. Kalau daftarnya melalui saya, akan saya carikan insentifnya. Silakan kalau adik-adik mau mencari kampus negeri tapi kalau mau kuliah di swasta yang gratis bisa melalui saya," kata Ulum saat menerima kunjungan Kang Nong 2020 di gedung DPRD Kabupaten Serang, Rabu (1/7).


Politisi Golkar itu memotivasi finalis Kang Nong agar tidak minder dan harus tetap optimis walaupun berasal dari kampung dan dari keluarga tidak mampu.

"Jangan minder dan pesimis karena kita orang kampung dan orang miskin. Kami DPRD Kabupaten Serang mendorong finalis Kang Nong 2020 ini bisa menjadi duta pariwisata maupun duta budaya, khusus pariwisata di Anyer-Cinangka," ujarnya.

Selain itu, Ulum juga mendorong agar Kang Nong bisa berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serang. 

"Bisa juga Kang Nong ini menjadi duta dalam memutus mata rantai Covid-19. Memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Kemudian Kang Nong harus mampu menjaga nama baik Kabupaten Serang," tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Hamdani menjelaskan, Kang Nong memiliki peran strategis dalam memajukan pariwisata Kabupaten Serang terutama terkait dengan kegiatan promosi.

"Nantinya Kang Nong ini bisa berperan aktif dalam pembangunan di berbagai bidang terutama promosi kepariwisataan. Termasuk juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih peduli dengan Covid-19," katanya.

Sementara itu, pemenang Nong Kabupaten Serang 2020 Yasmine Taffin Al Baqrie mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Serang hingga ke mancanegara dengan memanfaatkan media sosial (medsos).

"Tentunya di masa pandemi Covid-19 ini kami akan memaksimalkan promosi pariwisata melalui medsos. Kami juga menyambut baik apa yang disampaikan Pak Ketua DPRD yang akan memberikan beasiswa kepada teman-teman," ujar perempuan asal Kecamatan Petir itu. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook