PAN dan PPP Masih Gamang Usung Calon di Pilkada Kabupaten Serang 

nurul roudhoh   |   Politik  |   Kamis, 02 Juli 2020 - 11:04:19 WIB   |  dibaca: 355 kali
PAN dan PPP Masih Gamang Usung Calon di Pilkada Kabupaten Serang 

SERANG, BANTEN RAYA - Sejumlah partai politik (parpol) telah menyatakan dukungannya kepada bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati Serang yang akan majub pada Pilkada Kabupaten Serang yang akan digelar 9 Desember mendatang. 

Partai Golkar, PDIP, PKS, Nasdem, PBB, Hanura telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Rt Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa. Sementara pesaingnya, Nasrul-Ulum-Eki Baehaki mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Namun empat parpol lagi yakni PAN, PPP, Partai Berkarya, dan PKB masih belum menyatakan dukungannya baik kepada Tatu-Pandji maupun kepada Nasrul-Eki.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri Azhari mengatakan, bahwa pihak DPC sampai saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PPP untuk Pilkada Kabupaten Serang. 

"Untuk PPP DPCnya kan sudah memberikan rekomendasi ke bu Tatu sebagai bakal calon incumbent. Tapi dari DPP belum keluar. Kita sudah mengadakan teleconfrence dengan DPW, kita berharap rekomendasi bisa segera turun," ujar Heri, Kamis (2/7).

Heri memastikan, tidak ada proses yang alot dalam menentukan dukungan, namun PPP masih terus mengkaji dari masing-masing calon sebelum rekomendasi dikeluarkan.

"Ibu Tatu lima kebelakang berhasil melakukan pembangunan terutama sektor infrastruktur, karena saya ada di dalamnya waktu masih menjadi anggota dewan, dalam perjalanan ada analisa-analisa lain karena ada calon lagi yang juga harus dikaji," katanya.

Senada disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Serang Jaenudin, bahwa DPD Pan masih menunggu arahan dari DPP PAN terkait dengan bakal calon yang akan didukungnya.

"Kita masih menunggu arahan dari DPP untuk siapa yang nantinya akan didukung. Untuk Pak Masrori karena janur kuning belum melengkung tetap masih berikhtiar," ujar Jaenudin.

Disoal terkait dengan potensi dukungan, Pengurus PMI Provinsi Banten itu mengatakan, baik Tatu-Pandji maupun Nasrul-Eki memiliki peluang yang sama untuk didukung PAN. 

"Dua-duanya ada komunikasi dengan kita, untuk siapa yang paling sering itu rahasia. Kalau ke Pak Masrori sifatnya rekomendasi, kalau dukungan nanti ada keputusan," katanya. (tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook