SL, WNA Pakistan di Cilegon Terpapar Korona Saat Urus Berkas Kepulangan 

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Kamis, 02 Juli 2020 - 11:56:47 WIB   |  dibaca: 128 kali
SL, WNA Pakistan di Cilegon Terpapar Korona Saat Urus Berkas Kepulangan 

CILEGON, BANTEN RAYA – SL Warga Negara Asing (WNA) asal Pakistan yang menginap di The Royale Krakatau diketahui terpapar korona usai menjalani swab di Laboratorium Kimia Farma Jakarta sebagai syarat naik pesawat di bandara Soekarno Hatta.

SL merupakan kapten kapal yang mengangkut bahan bakar minyak jenis pertamax di Pertamina Cilegon. 

Pada Jumat (26/6), kapal yang di komandoinya sandar di Pertamina Cilegon, karena sudah dinyatakan bersih usai pemeriksaan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten maka dirinya boleh turun. Setelahnya, SL akhirnya oleh agen dibawa menginap di The Royale Krakatau.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani, SL dinyatakan positif korona pada Sabtu (30/6), berdasarkan hasil PCR yang keluar dari Laboratorium Kimia Farma Jakarta.

“Jumat (26/6) Mr SL itu sandar dan turun serta menginap di di hotel, pada Sabtu (27/6) karena mau pulang maka Mr Sl menjalani swab sebagai syaratnya, pada Senin (30/6) dinyatakan positif. Saat dinyatakan positif itu Mr SL sudah di bandara namun pesawat cansel dan dibawa ke hotel kembali oleh agen,” katanya kepada wartawan, Kamis (2/7).

Dana menjelaskan, pada Selasa (1/7) sore karena Mr SL sudah kembali ke hotel maka pihak tim kesehatan membawanya ke RS Wisma Atlet untuk menjalani perawatan. 

“Mr SL sudah dibawa dan dirujuk ke RS Winsma Atlet kemarin sore,” imbuhnya. (Uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook