Horeeee Betonisasi Jalan Khozin Sudah Dimulai

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 03 Juli 2020 - 09:06:41 WIB   |  dibaca: 306 kali
Horeeee Betonisasi Jalan Khozin Sudah Dimulai

SERANG, BANTEN RAYA - Kabar baik untuk para pengguna Jalan Khozin di Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang sejak tiga hari yang lalu mulai melakukan pembangunan betonisasi Jalan Khozin-Bhayangkara. 

Pantauan Banten Raya di lokasi, Jumat (3/7) pagi sekitar pukul 08.30, kendaraan berat sejenis beko tengah mengeruk bahu jalan tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengambil tanahnya, kemudian dipadatkan kembali menggunakan material agar permukaan jalan padat dan tidak labil. 

"Sebelum dibeton, bahu jalan dikeruk dulu. Rencananya kanan-kiri jalan dikeruk, setelah itu baru dipadatin kembali," ujar Kepala DPUPR Kota Serang M. Ridwan, kepada Banten Raya, Jumat (3/7) pagi.
Menurutnya, DPUPR Kota Serang telah menganggarkan kurang lebih Rp 3,5 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang tahun 2020 untuk pembanguna betonisasi Jalan Khozin-Bhayangkara. 

Untuk spesifikasi pembangunan betonisasi Jalan Khozin, ia menyebutkan, panjangnya kurang lebih 400 meter, dan lebarnya bervariatif mulai dari 5 sampai 6 meter.

"Titiknya dimulai dari Bunderan sampai Jalan Bhayangkara," ucap dia.

Ridwan menjelaskan, alasan pihaknya membangun Jalan Khozin dengan betonisasi karena agar ketahanannya lebih lama. Mengingat, volume kendaraan yang melintas di Jalan Khozin dalam sehari cukup padat.

"Biar umur teknis lebih lama, yang kedua kondisi lahan ada cekungan sering ada genangam air dan kondisi lahan labil," jelasnya. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook