Karyawan Outsourcing RSKM Diberhentikan hanya Lewat Telepon

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 03 Juli 2020 - 14:44:46 WIB   |  dibaca: 1131 kali
Karyawan Outsourcing RSKM Diberhentikan hanya Lewat Telepon

CILEGON, BANTEN RAYA - Pemberhentian tenaga outsourcing Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dilakukan hanya lewat telepon dan mendadak.

Salah satu karyawan outsourcing RSKM yang terkena pemberhentian mengatakan, mereka diberitahu lewat telepon oleh perusahaan vendor pada Selasa (30/6). Ia diberi tahu bahwa sejak Rabu (1/7) harus berhenti atau off. Padahal dalam kontrak kerja, seharusnya masih sampai Desember 2020."Iya mas caranya yang tidak manusiawi.

Kami di PHK secara sepihak via phone (telepon seluler), total ada sekitar 17 orang yang diberhentikan di gelombang pertama ini. Tanpa ada sosialisasi sebelumnya, surat pemberitahuan. Tiba tiba via phone kami diberitahu dari pihak vendor, Padahal kontrak kita masih sampai Desember," katanya melalui WhatsApp kepada Banten Raya, Jumat (3/1).

Ia menyatakan, sampai sekarang surat resmi pemberhentian belum diterima olehnya. Saat ditanya kepada vendor dan SDM RSKM apa alasan melakukan pemecatan hanya menjawab tidak tahu."Justru itu mas, saya menanyakan ke pihak vendor pun, vendor bilang nggak tau, saya tanya ke bagian SDM pun jawabannya sama," imbuhnya.Atas kondisi itu, paparnya, pihaknya akan bersama sejumlah serikat kerja di Kota Cilegon melakukan gugatan."Kami akan rapat dan ada pertemuan dengan serikat," paparnya. (Uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook