Pelebaran Jalan di Gelam Terbengkalai, Kerikil Berserakan Membahayakan Warga

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:02:27 WIB   |  dibaca: 341 kali
Pelebaran Jalan di Gelam Terbengkalai, Kerikil Berserakan Membahayakan Warga

DARJAT NURYADIN / BANTEN RAYA - MEMBAHAYAKAN: Batu kerikil proyek pelebaran Jalan Raya Babakan, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok membahayakan pengguna jalan, Sabtu (4/7).

SERANG, BANTEN RAYA - Proyek pelebaran Jalan Raya Babakan, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya yang sudah dilakukan pemadatan menggunakan batu kerikil, kini terbengkalai. Sudah sekitar dua pekan tidak ada tanda-tanda aktivitas pekerjaan pelebaran jalan itu akan dilanjutkan.

Warga Perumahan Kharisma Gelam Asri, Maulana mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga Perum Kharisma. Awalnya dia menyambut baik pelebaran jalan tersebut, karena hanya bisa dilalui oleh satu kendaaraan. Namun kini pekerjaan pelebaran jalan justru jadi masalah baru.

"Sudah hampir dua pekan jalan ini dibongkar dan sudah dilakukan pengerasan pakai batu kerikil. Tapi sekarang dibiarkan saja. Ini sangat membahayakan pengguna jalan," katanya kepada Banten Raya, Sabtu (4/7).

Maulana mengungkapkan, jalan yang dibongkar itu semakin membahayakan ketika malam hari. Batu kerikil yang berserakan di sepanjang jalan, dapat membuat roda kendaraan tergelincir.

"Lampu penerangan yang ada di jalan itu cukup minim. Beberapa kali ada kendaraan yang terperosok dan melakukan pengereman mendadak," ungkapnya.

Maulana berharap proyek jalan tersebut segera dilanjutkan dan diselesaikan sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas.

"Kalau memang mau pelebaran jalan, ya mudah-mudahan segera dikerjakan. Jangan buat kita celaka," harapnya.

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Serang M Ibra Gholib memastikan pelebaran jalan itu tetap dilanjutkan. Saat ini pelaksana pekerjaan masih menyiapkan bahan bakunya. Sebab jalan itu rencananya akan dilakukan pembetonan.

"Pekerjaan masih nunggu perakitan  pembesian. Setelah selesai pembesian lngsung di pasang pak. Ini di cor (beton)," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook