Jadi Juara Lomba Mancing, Wakil Walikota Serang Subadri Gondol Sepeda Motor dan TV

nurul roudhoh   |   Olah Raga  |   Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:47:01 WIB   |  dibaca: 1308 kali
Jadi Juara Lomba Mancing, Wakil Walikota Serang Subadri Gondol Sepeda Motor dan TV

SERANG, BANTEN RAYA - Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin berhasil menggondol satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio 125 CC dan satu unit televisi (tv) LED 32 inch. 

Hal ini setelah Subadri berhasil menjadi kampiun lomba mancing mania yang dibalut halal bihalal yang diselenggarakan BJB KCK Banten di kolam pemancingan Tirta Gumbira Cibetung, Perumahan Citra Gading, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (4/7). 

Sementara Walikota Serang Syafrudin pun berhasil mendapatkan hadiah satu unit lemari es Polytron, usai memenangkan door prize dari BJB KCK Banten. 

Sekadar diketahui, Subadri berhasil menyabet dobel juara yakni, kategori ikan induk dengan bobot 6,9 kilogram (kg), dan kategori ikan terbanyak 38 ekor. 

Untuk juara dua kategori ikan induk mendapatkan TV LED 32 inch diraih Inspektur Kota Serang Yudi Suryadi dengan berat mencapai 2,1 kg, dan juara tiga memperoleh mesin cuci didapat Kepala Disperdaginkop dan UKM Kota Serang Yoyo Wicahyono dengan bobot ikan 2 kg. 

Sementara, juara dua kategori terbanyak direbut oleh Pimpinan BJB KCK Banten Budiatmo Sudrajat dengan jumlah 37 ekor mendapat hadiah dispenser, dan juara tiga diraih oleh Ujang Aep Saepulloh dari BJB KCK Banten dengan jumlah 36 ekor mendapatkan hadiah kipas angin.


Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengaku gembira karena berhasil menjadi juara umum pada lomba mancing tersebut.

"Alhamdulillah seneng dapat sepeda motor," ujarnya, seraya tersenyum. 

Ia mengaku tak mahir dalam memancing, bahkan dirinya pun tak memiliki kiat-kiat khusus untuk dapat mendapatkan banyak ikan.

"Kalau jago mancing saya kebetulan aja. Karena baru kali ini saya mancing," ucap dia.

Rencananya hadiah sepeda motor itu, sambung Subadri, untuk dipakai keluarganya di rumahnya. 

"Atuh buat siapa aja yang akan pakai di rumah," jelasnya.

Saat ditanya apakah ketagihan ikut lomba mancing? "Ya ini nih penyakitnya, Saya dibikin seneng dulu, tapi nanti yang kewalahan justru BJB-nya tak ajak mancing terus," tutur Subadri, seraya tertawa.

Walikota Serang Syafrudin pun mengapresiasi lomba mancing yang diadakan oleh BJB KCK Banten. Meski belum beruntung meraih juara, namun dirinya pun mendapat door prize dari kegiatan tersebut. 

"Perasaannya seneng kalau dapat hadiah ya, apalagi dapat motor," kata Syafrudin, diiringi gelak tawa.

Menurut dia, lomba mancing ini selain untuk mempererat tali persaudaraan antara Pemkot Serang dengan BJB KCK Banten, sekaligus refreshing.

"Jadi untuk menghibur diri, karena situasi saat ini ya, sehingga kita besok bekerja pada Senin bisa kembali fresh," tuturnya.

Kepala Pimpinan BJB KCK Banten Budiatmo Sudrajat menjelaskan, kegiatan mancing mania dalam rangka halal bihalal sekaligus mempererat silaturahim dengan Pemkot Serang.

"Karena kan setelah Idul Fitri, kita belum kumpul lagi dengan Pemkot Serang, sehingga ada inisiatif dari kami dan Kota Serang untuk mengadakan lomba mancing mania. Jadi tujuannya hanya sekadar hiburan sekaligus melepas penat setelah lima hari bekerja," jelas Budiatmo.

Ia mengungkapkan, semula pihaknya akan mengadakan acara keluar daerah, namun situasi Pandemi Covid-19, akhirnya memilih menggelar di Kota Serang.

"Tadinya kita mau ngadakan acara ke keluar kota, cuman kondisi kurang mendukung kita pilih di sini aja. Dipilih lah lomba mancing. Alhamdulillah hasilnya luar biasa," ungkap dia.

Budiatmo menuturkan, pihaknya berencana mengagendakan kegaiatan serupa secara rutin di masa yang akan datang.

"Kedean mungkin secara rutin, kita biasanya kumpul tiga sampai enam bulan sekali," tutupnya. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook