Pendapatan Anjlok Jadi Alasan RSKM Cilegon Berhentikan Karyawan Outsourcing

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:57:41 WIB   |  dibaca: 2799 kali
Pendapatan Anjlok Jadi Alasan RSKM Cilegon Berhentikan Karyawan Outsourcing

CILEGON, BANTEN RAYA – Manajemen Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) akhirnya angkat bicara soal pemberhentian karyawan outsourcing yang dituding dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. 

Humas RSKM atau PT Krakatau Medika Agus menjelaskan, informasi soal manajemen akan melakukan efisiensi atau rasionalisasi tenaga outsourcing sudah disampaikan pada awal Juni.

“Informasi program tersebut sudah disampaikan kepada vendor terkait, kurang lebih satu bulan yang lalu,” katanya kepada Banten Raya, Sabtu (4/7).

Agus menyampaikan, efisiensi harus dilakukan karena kondisi perusahaan akibat pandemi Covid 19 berdampak kepada penurunan pendapatan PT Krakatau Medika yang signifikan.

“Manajemen harus melakukan efisiensi, salah satunya dengan menjalankan program rasionalisasi tenaga outsourcing,” paparnya. 

Agus menyampaikan, tidak mengetahui bagaimana mekanisme informasi pemberitahuan penghentian kepada karyawan. Sebab, hal tersebut menjadi wilayah vendor. Namun, Agus memastikan jika pemberitahuan resmi sudah dilakukan semenjak awal Juni kepada vendor.

“Pada awal Juni vendor sudah kami kumpulkan, dan kami sudah sampaikan kondisinya, sehingga ada sekitar 40 persen pengurangan,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook