Aktivis Lingkungan dan mantan Dewan Banten Bersaing Perebutkan Kursi Dewas PDAM Kabupaten Serang

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Minggu, 05 Juli 2020 - 06:23:18 WIB   |  dibaca: 280 kali
Aktivis Lingkungan dan mantan Dewan Banten Bersaing Perebutkan Kursi Dewas PDAM Kabupaten Serang

SERANG, BANTEN RAYA - Daddy Hartadi Rohmaludin, aktivis Wahana Hijau Fortuna Banten bersaing dengan Eli Mulyadi, mantan Wakil Ketua DPRD Banten memperebutkan kursi Dewan Pengawas Perumda Tirta Albantani Kabupaten Serang.

Keduanya masuk dalam tiga besar bersama Khawasi usai ikut dalam serangkaian tes yang dilakukan belum lama ini.

Asda II Pemkab Serang Bidang Administrasi Pembangunan Adjat Gunawan mengungkapkan, Pemkab Serang telah melakukan seleksi Dewas Perumda Tirta Albantani dan sudah terpilih tiga orang yaitu, Eli Mulyadi, Khawasi, dan Daddy Hartadi Rohmaludin.

"Ada tiga besar yang dianggap layak, nanti akan dipilih salah satu dari tiga orang itu di rapat KPM semacam rapat RUPS," kata Adjat.

Ia menjelaskan, posisi dewas hanya diisi satu orang karena direktur Perumda Tirta Albantani hanya satu orang. "Kerena direkturnya hanya satu jadi dewasnya juga satu. Insya Allah hari Senin 5 Juli RUPSnya," tuturnya.

Sementara itu, Komisi III DPRD Kabupaten Serang mendorong agar Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Albantani yang akan ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 5 Juli mendatang, dapat menunjukan kinerjanya dalam memajukan Perusahaan daerah yang mengurusi air bersih tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Serang Muhamad Novi Fatwarohman mengatakan, Dewas Perumda Tirta Albantani memiliki peran penting dalam mengawasi kerja-kerja direksi Perumda Tirta Albantani.

"Pada dasarnya dewas itu bisa membantu PDAM Tirta Albantani yang sekarang ini sudah menjadi perumda untuk menjadi lebih baik lagi," kata Novi.

Politisi Gerindra itu mengaku, telah menggelar rapat dengan direksi Perumda Tirta Albantani dan melihat prospek bisnis yang bisa dilakukan oleh Perumda Tirta Albantani.

"Kita sudah rapat dengan direksi Perumda Tirta Albantani, kalau melihat dari prospek banyak yang bisa dilakukan untuk menunjang sarana dan prasana. Kami berharap ke depan Tirta Albantani ini bisa menyuplai perusahaan-perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Serang," ujarnya.

Novi mengaku, belum mengetahui kinerja Dewas Perumda Tirta Albantani yang sebelumnya, namun pihaknya berharap Dewas Perumda Tirta Albantani yang baru bisa menunjukan kinerjanya dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja yang dilakukan oleh direksi Perumda Tirta Albantani.
"Sementara ini kita belum mengetahui kinerja dewas yang sebelumnya. Kami berharap dengan adanya dewas yang baru bisa memberi support ataupun bisa memantau kinerja Perumda baik dari pelayanan maupun hal-hal yang lainnya. Tugas dewas itu kan mengawasi kinerja, pelayanan termasuk juga penggunaan anggaran," paparnya. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook