Mohon Bersabar, Relaksasi Kredit ASN Pemprov Banten Belum Bisa Dilaksanakan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 05 Juli 2020 - 15:15:45 WIB   |  dibaca: 419 kali
Mohon Bersabar, Relaksasi Kredit ASN Pemprov Banten Belum Bisa Dilaksanakan

SERANG, BANTEN RAYA - Bank Banten belum bisa mengabulkan permohonan relaksasi kredit ASN yang diajukan oleh Pemprov Banten. Hingga kini, bank plat merah itu masih melakukan kajian untuk menindaklanjutinya.

Seperti diketahui, Pemprov Banten mengajukan relaksasi kredit aparatur sipil negeri (ASN) di lingkup kerjanya. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemotongan tunjangan kinerja (tukin) hingga 50 persen.

Hal tersebut tertuang dalam surat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Nomor 800/1413-BKD/2020 perihal Permohonan Relaksasi atau Kelonggaran Pembiayaan Kredit PNS tertanggal 30 Juni. Surat ditujukan kepada pimpinan Bank Jawa Barat Banten (BJB) dan Bank Banten.

Kepala Divisi Komersial dan Konsumer Bank Banten Fajar Nursetiawan mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan kepastian apakah pihaknya bisa memberikan relaksasi kredit atau tidak. Saat ini Bank Banten masih melakukan kajian.

"Sedang kami kaji dulu sesuai ketentuan yang mengatur tentang relaksasi dampak covid yang sudah ditetapkan regulator," ujarnya saat dihubungi Banten Raya, belum lama ini.

Meski demikian, Fajar tak memberikan keterangan lebih lanjut terkait ada berapa jumlah ASN Pemprov Banten yang kredit masih ditangani eks Bank Pundi itu. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook