Berani Tantang Irna Narulita, PPP-PKB Koalisi di Pilkada Pandeglang Usung Thoni Mukson

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 05 Juli 2020 - 15:21:32 WIB   |  dibaca: 288 kali
Berani Tantang Irna Narulita, PPP-PKB Koalisi di Pilkada Pandeglang Usung Thoni Mukson

SERANG, BANTEN RAYA - PPP dan PKB mendeklarasikan diri berkoalisi pada Pilkada Kabupaten Pandeglang periode 2021-2026. Mereka bersepakat untuk mengusung calon bupati alternatif antara Thoni Fathoni Mukson, Aap Aptadi dan Pujiyanto.
Demikian terungkap dalam deklarasi koalisi partai politik untuk pilkada Kabupaten Pandeglang di Sekretariat DPW PPP Provinsi Banten, Ciracas, Kota Serang, Minggu (5/7). 
Pelaksana tugas (Plt) DPW PPP Provinsi Banten Subadri Usuludin mengatakan, deklarasi dilakukan karena kedua belah pihak memiliki persamaan pandangan untuk memajukan Kabupaten Pandeglang. "Bupati baru Pandeglang maju," ujarnya. 
Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang itu menuturkan, terkait pasanga calon pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada sang bakal calon. Dirinya tak memermasalahkan komposisi pasangan calon.
"Setelah koalisi dibentuk, terlepas mencalonkan mangga, diserahkan ke calonnya. Silakan digodok, dibangun komunikasinya. Siapa bupatinya, siapa wakil bupatinya," ungkapnya.
Ketua DPW PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya sudah menggelar diskusi sejak lama untuk memutuskan sikap untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang. Semua sudah dipertimbangkan baik bibit, bebet dan bobotnya untuk mengusung Thoni.
"Kami sudah diskusi lama memutuskan untuk memajukan kader kami untuk diusung menjadi calon bupati," katanya.
Adapun alasan PKB mengusung calon bupati alternatif karena ingin adanya perubahan di Pandeglang. Oleh karena itu pihaknya meminta agar PPP terus bersinergi untuk mewujudkannya. 
"Perubahan dan perbaikan harus terjadi. Kami yakin akan berakhir manis dan sukses," tuturnya. (dewa)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook