Razia di Alun-Alun, Satpol PP Pandeglang Dapat ABG Berambut Pirang 

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Minggu, 05 Juli 2020 - 15:32:12 WIB   |  dibaca: 424 kali
Razia di Alun-Alun, Satpol PP Pandeglang Dapat ABG Berambut Pirang 

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Sejumlah wanita berambut pirang dan remaja anak baru gede (ABG) diamankan petugas Satpol PP ketika kepergok tengah asyik keluyuran di kawasan Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Minggu (5/7). 

Kegiatan patroli penyakit masyarakat (pekat) ini digelar pukul 01.00 malam. Dari hasil razia, petugas berhasil mengamankan beberapa ABG dan botol minuman keras (miras). 

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Pandeglang Juhanas Waluyo mengatakan, beberapa wanita dan pemuda yang diamankan hanya diberikan imbauan dan pembinaan. 

"Ada sembilan orang yang kita data karena mereka minum-minuman keras. Kemudian mereka diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi, dan untuk yang perempuan kita hantarkan kepada orang tua mereka," tegasnya. 

Jika petugas kembali mengamankan mereka, kata dia, pihaknya tidak segan-segan akan memberikan sanksi sesuai Perda Nomor 16 tahun 2003 juncto Perda Nomor 12 tahun 2007 tentang pelanggaran asusila, miras dan perjudian. 

"Ya, apabila mereka diamankan kembali, maka akan diberlakukan hukuman dan denda," katanya. 

Dijelaskannya, dalam kegiatan patroli pihaknya memberikan imbauan agar para remaja dan ABG tidak melakukan kegiatan tercela, terutama menenggak miras. "Kita berikan pembinaan. Jangan sampai melakukan kegiatan yang tidak ada manfaatnya," imbuhnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook