Cegah Korona, Pelaksanaan UTBK Terjunkan Tim Kesehatan

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Senin, 06 Juli 2020 - 15:40:59 WIB   |  dibaca: 162 kali
Cegah Korona, Pelaksanaan UTBK Terjunkan Tim Kesehatan

Satibi/Banten Raya - Tim Kesehatan melakukan cek suhu tubuh kepada peserta UTBK, Senin (6/7)

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan, Panitia Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 311 menerjunkan tim kesehatan.
Tim tersebut terdiri dari dokter dan perawat. Mereka yang bertugas dilengkapi alat medis untuk mengecek kondisi kesehatan peserta sebelum memasuki lokasi UTBK. Mereka tersebar di 14 lokasi yang tersebar di Kota Tanggerang, Kota Serang dan Kota Cilegon.
Ketua Panitia Pusat UTBK 311 Agus Sjafari mengatakan, tim kesehatan yang diterjunkan berasal dari Fakultas Kedokteran Untirta. "Mereka tidak hanya dilengkapi dengan alat medis, namun juga mobil ambulans," ujarnya, Senin (6/7).
Ia menjelaskan, setiap ruangan yang digunakan dalam pelaksanaan UTBK dilakukan penyemprotan disinfektan setiap hari, dan alat tes dibersihkan setelah digunakan. Adapun jumlah peserta yang mengikuti UTBK sebanyak 3.080 orang.
“Setelah ujian dilaksanakan, panitia langsung melakukan evaluasi untuk menyempurnakan pelaksanaan UTBK selanjutnya. Adapun untuk UTBK hari ini menggukanan Tes Potensi Skolastik, yaitu tes yang digunakan untuk mengukur potensi yang ada pada diri yang bersangkutan,” kata Agus. (Satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook