Orang Tua Peserta UTBK Diajak Keliling Kampus Unsera 

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 07 Juli 2020 - 07:38:39 WIB   |  dibaca: 776 kali
Orang Tua Peserta UTBK Diajak Keliling Kampus Unsera 

SERANG, BANTEN RAYA - Sejumlah orang tua pengantar peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan di Universitas Serang Raya (Unsera) diajak untuk keliling kampus tersebut, Senin (6/7).

 

Kepada Banten Raya, Kepala Bagian Humas Liza Diniarizky menyampaikan bahwa Unsera tidak hanya menyediakan ruangan khusus bagi orang tua peserta UTBK, namun juga menyediakan fasilitas campus tour Unsera. 

Tujuan dari program tersebut, kata Liza sapaan akrabnya, sebagai sarana promosi Unsera kepada orang tua peserta UTBK dan untuk menghilangkan rasa bosan saat menunggu anaknya mengikuti UTBK. 

 

Sesuai arahan panitia, kami fasilitasi ruangan bagi orang tua untuk menunggu, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Bukan hanya itu, orang tua pun bisa ikut tour kampus untuk meminimalisir rasa bosan selama menungggu, kata Liza. 

 

Ia menjelaskan, dalam melaksanakan tour kampus tersebut orang tua tetap memperhatikan physical distancing dan menghindari kerumunan. Tour kampus hanya dilakukan di gedung 3 atau Rachmatoellah Convention Hall dengan orang-orang yang dibatasi. 

 

Terpisah Wakil Rektor II Unsera H. Abdul Malik mengatakan, Unsera mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan UTBK yang dimulai pada 05-06 Juli 2020 untuk gelombang I, sedangkan gelombang II dilaksanakan pada 13, 14 dan 20 Juli 2020. 

 

UTBK tahun ini sangat spesial sehingga kami mempersiapkan diri secara maksimal dengan memenuhi protokol kesehatan juga panduan dari panitia pusat, ungkap Malik. 

 

Dalam kesempatan itu, mantan wartawan ini berharap, ditengah pandemi seperti ini, semua pihak bisa bekerjasama agar mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan perguruan tinggi. 

 

Kami berharap semua peserta dan para orang tua bisa bekerja sama untuk sama-sama meminimalisir risiko penyebaran Covid-19, harapnya. 

Ia menambahkan, pihak kampus pun melakukan berbagai upaya untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap menjaga kelancaran pelaksanaan UTBK. 

 

Untuk menyediakan ruangan yang memenuhi standar kesehatan, Unsera melakukan pengaturan sistem sirkulasi udara pada semua lokasi ujian, diantaranya, melakukan pembersihan ruangan sebelum dan sesudah ujian dilaksanakan, imbuhnya. (satibi) 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook