PKB Gelar Fit and Proper Test Online untuk Calon Walikota Cilegon 

nurul roudhoh   |   Politik  |   Selasa, 07 Juli 2020 - 10:43:31 WIB   |  dibaca: 260 kali
PKB Gelar Fit and Proper Test Online untuk Calon Walikota Cilegon 

CILEGON, BANTEN RAYA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap politik untuk Pemilihan Walikota (Pilwakot) Cilegon 2020.

DPP PKB masih menggodok hasil uji kelayakan dan uji kepatutan terhadap lima kandidat yang akan ikut dalam Pilwakot CIlegon.

Sekretaris DPW PKB Banten Umar Barmawi mengatakan, saat ini PKB belum menentukan arah politik di Pilwakot Cilegon 2020. Pihaknya masih menunggu hasil uji kelayakan dan uji kepatutan terhadap lima orang yang mengikuti penjaringan di PKB Banten.

"Itu semua nanti keputusan dari DPP. Uji kelayakan dan uji kepatutan, serta beberapa pertimbangan menjadi dasar untuk menentukan dukungan di Pilwakot Cilegon," kata Umar kepada Banten Raya, Selasa (7/7) pagi.

Umar yang juga anggota DPRD Provinsi Banten ini menuturkan, ada lima orang yang telah mengikuti uji kelayakan dan uji kepatutan di PKB yaitu Ratu Ati Marliati dan Sokhidin sebagai pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta sebagai pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota, serta Reno Yanuar yang belum berpasangan juga turut meramaikan bursa Balon Wakil Walikota yang akan didukung oleh PKB.

"Semua masih memunyai kesempatan yang sama," katanya.

Dukungan untuk Pilwakot Cilegon, kata Umar, mutlak menjadi ranah DPP PKB. Akan tetapi, DPW dan DPC PKB dimintai gambaran peta politk di daerah tersebut. 

"Lima orang yang mengikuti uji kelayakan dan uji kepatutan itu yang mengembalikan formulir penjaringan. Uji kelayakan dan kepatutan dilakukan secara daring oleh DPP, beberapa pertanyaan yang ditanyakan ke balon, seperti visi misi, peta politik partai koalisi," terangnya.

Umar menambahkan, meski di DPRD Kota Cilego PKB hanya memunyai satu kursi legislatif, tetapi suara PKB di Pileg 2019 lalu tidak lebih rendah dari dua parpol yang memunyai dua kursi di DPRD Cilegon.

"Terbukti, yang mengikuti penjaringan di PKB ada lima orang, berarti partai kita memiliki daya tarik yang besar bagi balon walikota dan wakil walikota," tambahnya.(gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook