Telan Rp90 Miliar, Bukit Waruwangi Ternyata Punya Mantan Menteri Orde Baru

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 07 Juli 2020 - 19:24:00 WIB   |  dibaca: 4683 kali
Telan Rp90 Miliar, Bukit Waruwangi Ternyata Punya Mantan Menteri Orde Baru

SERANG, BANTEN RAYA - Wisata agro berbasis ruminansia besar Bukit Waruwangi di Desa Cibojong, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, resmi beroperasi. Obyek wisata seluas 100 hektar itu menawarkan berbagai keindahan pemandangan karena dikeliling oleh gunung serta dilengkapi berbagai wahana permainan. Pembangunan obyek wisata sendiri telah menghabiskan biaya sebesar Rp90 miliar.

Yang mengejutkan, pemilik Bukit Waruwangi adalah Siswono Yudo Husodo yang pernah menjadi menteri di era Presiden Soeharto dari tahun 1988 sampai tahun 1998. Ia juga pernah menjadi calon Wakil Presiden Indonesia pada Pemilu 2004 sebagai pasangan dari capres Amien Rais

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyambut baik adanya wisata agro berbasis ruminansia besar Bukit Waruwangi di Kabupaten Serang. "Kami atas nama jajaran Pemda Serang mengucapkan terima kasih kepada Bapak Siswono Yudo Husodo (Pemilik Bukit Waruwangi-red) yang telah berinvestasi di Kabupaten Serang," ujar Tatu usai meresmikan obyek wisata Bukit Waruwangi, Selasa (7/7).

Tatu menjelaskan, Pemkab Serang sudah lama memiliki mimpi untuk mempunyai agro wisata di Kabupaten Serang yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan selain wisata pantai yang ada di Anyer-Cinangka. "Tentunya dengan hadirnya investor ke sini, jajaran pemda harus menyiapkan fasilitas yang lainnya, terutama sarana dan prasarana jalan yang menjadi kewenangan pemda," katanya.

Selain itu, pihaknya akan mensinergiskan program-program yang ada di Pemkab Serang dengan pemilik Bukit Waruwangi yang telah menyiapkan warung-warung untuk masyarakat dari tiga desa untuk berjualan. "Dari pemda nanti pedagangnya diberi pelatihan untuk membuat makanan khas Kabupaten Serang. Untuk jalan akses masuk ke sini sepanjang 10,5 kilometer sudah masuk proyek multiyears dibangun tahun ini sama tahun depan," tuturnya. (tanjung/fikri) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook