ABG Bukan Suami Istri Terpergok Setengah Telanjang Sedang Asooooy... 

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 07 Juli 2020 - 22:19:46 WIB   |  dibaca: 2023 kali
ABG Bukan Suami Istri Terpergok Setengah Telanjang Sedang Asooooy... 

Gillang / Banten Raya - Sejumlah penghuni kost di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, digiring petugas Satpol PP ke Kantor Kelurahan Kedaleman, Selasa (7/7).

CILEGON, BANTEN RAYA - Sepasang muda-mudi bukan suami istri tertangkap basah dalam keadaan setengah telanjang dalam operasi yustisi yang digelar Pemkot Cilegon di 
di sebuah komplek kontrakan di Kecamatan Cibeber, Selasa (7/7). 

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon melakukan operasi yustisi di tiga kelurahan di Cibeber. Pantauan wartawan di lokasi, operasi yustisi pertama dilakukan dengan menyisir kamar-kamar kost yang berada di Kelurahan Kedaleman. Satu per satu kamar kost atau kontrakan yang ada di kelurahan tersebut diperiksa penghuni dan kelengkapan identitasnya. Kemudian, operasi dilanjutkan ke Kelurahan Kalitimbang, dan Kelurahan Cibeber.

Di salah satu kamar di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Cibeber, terdapat satu kamar kost yang berisi tujuh orang laki-laki dan dua perempuan, yang masih di bawah umur. 

Satu orang diantaranya yang membawa sepeda motor dan tidak bisa menunjukkan surat kendaraan diminta pulang oleh polisi setelah diminta menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an.

Di beberapa kamar kost yang didatangi petugas Satpol PP, juga terdapat pasangan muda-muda yang bukan suami istri dan berada dalam satu kamar. Bahkan, beberapa pasangan didapati dalam kondisi setengah telanjang.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakkan Peraturan Daerah (Perda) pada Dinas Satpol PP Kota Cilegon Sofan Maksudi mengatakan, operasi yustisi dilakukan dalam rangka menertibkan administrasi kependudukan penghuni kost di wilayah Kecamatan Cibeber. “Ke depan akan kita lakukan di wilayah kecamatan lain,” kata Sofan ditemui di lokasi operasi.

Sofan menjelaskan, selain menertibkan administrasi kependudukan warga pendatang, kegiatan tersebut juga dalam bentuk antisipasi peredaran minuman keras, narkoba, dan prostitusi di kamar kost. “Ini dalam rangka meningkatkan kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) saja,” tuturnya.

Kepala Seksi (Kasi) Koordinasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil pada Dinas Satpol PP Kota Cilegon Zuhansyah Harahap mengatakan, dari hasil operasi yustisi ditemukan 32 orang yang tidak memunyai administrasi kependudukan. Dari jumlah tersebut, ditemukan tiga pasangan yang muda-mudi dalam satu kamar dan tidak bisa menunjukan surat nikah. “Mereka juga kami pergoki dalam keadaan setengah telanjang dan kondisi bangun tidur,” kata Zuhan kepada awak media.

Zuha menjelaskan, dari 32 orang yang digiring ke Kelurahan, 18 berada di Kelurahan Kalitimbang, tujuh orang di Kelurahan Cibeber dan tujuh orang di Kelurahan Kedaleman. “Setelah kita bawa ke kantor kelurahan, kami data dan diminta mengurus administrasi kependudukan dan yang masih dibawah umur kita kembalikan ke orang tua,” tutupnya. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook