Soal TPP Tertunda, Sekda Minta ASN Pemkab Serang Tidak Perlu Khawatir

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 08 Juli 2020 - 07:49:10 WIB   |  dibaca: 309 kali
Soal TPP Tertunda, Sekda Minta ASN Pemkab Serang Tidak Perlu Khawatir


  • SERANG, BANTEN RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Serang untuk tidak khawatir terkait dengan penundaan pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP). Entus memastikan TPP akan diberikan bulan ini walaupun ada keterlambatan.
    "Ini kan dampak dari refocusing untuk penanganan Covid-19. Memang untuk bulan ini ada penundaan pembayaran yang biasanya dibayarkan di awal bulan tapi sekarang pembayarannya di atas tanggal 10. Tapi insya Allah semua sudah kami persiapkan. Pegawai tidak perlu khawatir, tidak perlu kecewa semua sedang dipersiapkan," ujar Entus, Selasa (7/7).
    Ia menjelaskan, saat ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serang sedang mengatur teknis pengeluaran TPP disesuaikan dengan kondisi keuangan di rekening kas umum daerah (RKUD). "Ini tinggal soal teknis pengeluaran saja. BKAD sedang mengatur cash flow. Dipastikan dicairkan di bulan ini cuman di atas tanggal 10," katanya.
    Disoal terkait kondisi keuangan di RKUD, Entus hanya memberikan jawaban jika Pemkab Serang melalui BPKAD sedang membuat skala prioritas pembiayaan. "Memang sekarang kita harus pandai-pandai mana yang harus didahulukan (pembayaran-red), itu sedang dilakukan teman-teman BPKAD. Tapi intinya yang sudah diprogramkan pasti akan berjalan dengan baik," tuturnya.
    Entus mengaku sampai saat ini belum menerima keluhan dari ASN terkait dengan penundaan pembayaran TPP tersebut. "Tidak ada keluhan dari ASN. ASN harus tetap bersyukur karena tidak ada pemotongan hanya penundaan waktu pemberiannya saja," katanya. (tanjung/fikri) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook