Ambil Sabu di Pos Ronda Graha Buana, Dua Pemuda Diamankan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 08 Juli 2020 - 08:50:36 WIB   |  dibaca: 214 kali
Ambil Sabu di Pos Ronda Graha Buana, Dua Pemuda Diamankan

SERANG, BANTEN RAYA - ASP (32), warga Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, dan AS (34) warga Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang ditangkap anggota Satuan Narkoba Polres Serang Kota. Keduanya ditangkap usai mengambil enam paket sabu di belakang pos ronda Kavling Graha Buana, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Kasat Narkoba Polres Serang Kota AKP Wahyu Diana mengatakan, kedua pelaku diamankan pada Minggu (5/7) malam. Penangkapan itu merupakan hasil informasi masyarakat yang mengetahui adanya peredaran gelap narkotika.

"Setelah mendapatkan informasi baik waktu dan tempat, kita langsung ke TKP mengintai transaksi narkoba di sana," katanya kepada Banten Raya, Selasa (7/7).

Menurut Wahyu, ketika dilakukan pengintaian, kedua pelaku terlihat tengah mencari sesuatu di pos ronda. Setelah dipastikan, keduanya baru saja bertransaksi narkoba, anggota Satnarkoba langsung mengepung keduanya. 
"Setelah kita tangkap, kita langsung melakukan penggeledahan badan, tempat dan pakaian. Hasilnya ditemukan barang bukti berupa enam bungkus plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu," ujarnya. 
Wahyu menambahkan, setelah ditemukan barang bukti itu, keduanya langsung digelandang ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. 

"Dari pengkuan keduanya, enam bungkus sabu seberat 1,95 gram itu memang punya mereka," katanya.

Wahyu mengungkapkan, sabu itu dikirim oleh pengedar sabu berinisial YN. Pos ronda hanya digunakan untuk bertransaksi narkoba, sesuai dengan petunjuk dari pengirimnya. 

"Mereka mengaku kalau narkoba itu dipesan dari YN. Untuk pengedarnya masih dalam pengejaran kami," ungkapnya.

Kasubag Humas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Badri Hasan mengatakan, pihaknya telah berkomitmen akan memberantas para pengguna dan pengedar narkoba serta meminta peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk membrantas narkoba di wilayah hukum Polres Serang Kota. 
"Untuk memberantas narkoba tidaklah mudah. Jika hanya diserahkan ke polisi saja, harus ada peran aktif dari masyarakat dalam upaya memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Serang Kota," katanya. (darjat/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook