Jadi Universitas, Tanda Primagraha Dipercaya Masyarakat

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 08 Juli 2020 - 09:06:32 WIB   |  dibaca: 1175 kali
Jadi Universitas, Tanda Primagraha Dipercaya Masyarakat

TANJUNG/BANTEN RAYA  - GELAR SYUKURAN: Pembina Universitas Prima Graha Soleh Hidayat didampingi mantan Ketua STIE Prima Graha Haerofiatna memberikan santunan kepada anak yatim pada acara syukuran di Kampus Universitas Primagraha, Minggu malam (5/7)

SERANG, BANTEN RAYA - Civitas akademika Universitas Prima Graha menggelar acara syukuran di kampus mereka di Jalan Raya Trip Jamaksari, Kota Serang, Minggu malam (5/7). Acara syukuran digelar atas meningkatnya status kampus itu dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) menjadi universitas. 
Pembina Universitas Primagraha Sholeh Hidayat mengatakan, berubahnya status dari STIE menjadi universitas merupakan bentuk kepercayaan pemerintah terhadap Primagraha. "Ini (perubahan status-red) merupakan nikmat dan kepercayaan dari pemerintah untuk menyelenggarakan Universitas Primagraha yang sebelumnya STIE Prima Graha," kata Sholeh. 
Mantan Rektor Untirta itu menjelaskan, dengan berubahnya status tersebut, seluruh elemen yang ada di Universitas Primagraha harus mulai berbenah. "Tentu perubahan status ini harus dipertanggungjawabkan. Artinya pertanggungjawaban itu melaksanakan norma-norma akademis sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya. 
Adapun yang dimaksud aturan perundang-undangan yang berlaku yakni, undang-undang perguruan tinggi maupun peraturan menteri yang berkaitan dengan pengelolaan perguruan tinggi. "Standar-standar nasional pendidikan perguruan tinggi harus dipenuhi, baik itu standar pendidik, tenaga kependidikan, standar pembiayaan, termasuk standar penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," paparnya. 
Lebih lanjut Sholeh menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan oleh civitas akademika Primagraha dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. "Saya kira dengan pengalaman sekian tahun menyelenggarakan pendidikan, insya Allah Primagraha mampu secara bertahap memenuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku. SDM (sumber daya manusia) juga secara bertahap harus terus ditingkatkan," katanya. 
Ia juga menuturkan, tugas besar dalam melakukan pembenahan perguruan tinggi berpusat kepada para dosen. "Saat ini kan baru ada S2 (strata dua), ke depan harus juga ada S3. Saya kira ini tugas besarnya berpusat kepada dosen. Dosen memiliki peran dan pengaruh terhdapa pengelolaan pendidikan perguruan tinggi itu sendiri," kata dia. 
Adapun perubahan STIE Prima Graha menjadi Universitas Prima Graha secara resmi surat keputusan (SK)nya akan diserahterimakan pada Rabu 8 Juli 2020. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook