DPP PAN Resmi Restui Iye-Awab di Pilwakot Cilegon, Reno Ditinggal 

nurul roudhoh   |   Politik  |   Rabu, 08 Juli 2020 - 22:14:46 WIB   |  dibaca: 284 kali
DPP PAN Resmi Restui Iye-Awab di Pilwakot Cilegon, Reno Ditinggal 

CILEGON, BANTEN RAYA- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi mengusung pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman dan Awab. Pilihan tersebut setelah sebelumnya PAN dihadapkan dengan dua pilihan untuk Balon Wakil Walikota yang akan mendampingi Iye Iman Rohiman yaitu antara Awab (Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon) dan Reno Yanuar (Ketua DPC PDI Perjuangan). 

Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, DPP PAN mengusung Iye dan Awab untuk Pilwakot Cilegon 2020. "Sudah (Rekomendasi -red) diberikan sama Bang Zul (Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan- red) kepada Iye dan Awab," kata Yandri kepada awak media. 

Alasan memilih Awab sebagai pendamping Iye, kata Yandri, prosesnya panjang tidak secara tiba-tiba. Proses dari bawah atau tingkat DPD, DPW dan baru ke DPP. "Pak Iye kan kader kita (PAN-red) tahun lalu sudah masuk PAN. Saya tahu kondisi di bawah. Pak Iye selama ini sudah banyak berbuat, komunikasi, sosialisasi, modal sosial berdua ini sudah cukup untuk menjadi calon walikota dan wakil walikota," ucapnya. 

Yandri mengaku, dalam waktu dekat ini akan segera melakukan deklarasi pasangan Iye-Awab. 

Selain DPP PAN, pasangan tersebut sebelumnya juga telah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Saat ini, baru enam kursi legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon yang dikantongi pasangan tersebut terdiri dari empat kursi PAN dan dua kursi Partai Demokrat. Sementara, untuk persyaratan pencalonan minimal delapan kursi DPRD Cilegon atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Kota Cilegon. (gillang)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook