Tinggalkan Reno dan Usung Iye -Awab, Ketua DPD PAN Cilegon Minta Maaf ke PDIP

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 09 Juli 2020 - 06:43:56 WIB   |  dibaca: 738 kali
Tinggalkan Reno dan Usung Iye -Awab, Ketua DPD PAN Cilegon Minta Maaf ke PDIP


CILEGON, BANTEN RAYA - Surat Keputusan (SK) DPP PAN resmi berlabuh ke pasangan Iye Iman Rohiman dan Awab sebagai Paslon dalam Pilwalkot. Teka-teki keputusan PAN soal siapa wakil pendamping Iye terjawab sudah lewat pemberian SK tersebut.

Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud menjelaskan, Rabu (8/6) pihaknya didampingi Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Seketaris DPD PAN Hasbudin, bersama Paslon Iye dan Awab dipanggil Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Betul, di Komplek Widya Chandra, Rumah Dinas Pimpinan MPR RI, Jakarta. Pemanggilan tersebut untuk menyaksikan pemberian SK kepada Iye dan Awab sebagai paslon yang diusung PAN.

"Skema yang kami ajukan sebelumnya teka-tekinya sudah dijawab DPP PAN, ini SK sudah langsung diserahkan Pak Zulhas," katanya saat menghubungi Banten Raya.

Alawi menyatakan, atas putusan tersebut pihaknya juga meminta maaf kepada PDI Perjuangan atau Reno Yanuar karena belum terakomodir. Bahkan, ia juga akan berkomunikasi langsung kepada Reno.

"Reno itu teman dan sahabat saya, Saya tentu minta maaf dengan keputusan yang diambil oleh PAN. Kami harap PDIP tetap ikut dan bergabung," paparnya.

Kendati sudah ada rekomendasi PAN dengan 4 kursi dan Demokrat 2 kursi sebagai pengusung. Namun keduanya belum memenuhi syarat kursi sebanyak 20 persen atau 8 kursi dari total jumlah kursi parlemen sebanyak 40 kursi. Untuk itu, jelas Alawi, tugas selanjutnya yaitu memastikan PPP bisa bergabung.

"Itu tugas bersama, sejauh ini PPP masih berproses. Namun kami yakin PPP tetap dalam barisan kami dari awal," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Reno Yanuar saat ditanya kabar PAN sudah memberikan SK kepada Iye - Awab mengungkapkan, belum melihat SK tersebut. Bahkan, dirinya juga belum mendapatkan kabar atau dihubungi oleh Alawi soal SK.

"Saya belum lihat suratnya. Belum ada kang (dihubungi Alawi)," pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook