APBD Tekor, Pemkot Serang Berencana Pinjam Rp100 Miliar ke Bank BJB

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 09 Juli 2020 - 16:28:22 WIB   |  dibaca: 248 kali
APBD Tekor, Pemkot Serang Berencana Pinjam Rp100 Miliar ke Bank BJB

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota Serang tengah mengkaji mencari sumber pendanaan pembangunan di luar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Salah satunya yaitu dengan pendanaan dari perbankan.

Demikian diungkapkan Walikota Serang Syafrudin usai menghadiri acara Simulasi Tata Cara Pelaksanaan Pernikahan di Kondisi New Normal, yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia Banten di Kebon Kubil Garden Party & Resto, Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (9/7).

"Melihat kondisi seperti saat ini (pandemi Covid-19), terutama pendapatan asli daerah (PAD), biasanya normal tapi sekarang tiap bulannya baru 20 persen masuknya. Kemudian juga anggaran-anggaran yang yang untuk tahun 2021 dengan dampak Covid-19 ini saya kira semua kabupaten/kota mengalami kekurangan APBD. Oleh karena itu kami mewacanakan akan meminjam ke Bank BJB. Kita lihat nanti sampai (angaran) perubahan September dan Oktober 2020, kalau (PAD) normal, saya tidak akan meminjam," ujar Syafrudin kepada wartawan.

Syafrudin mengatakan, jika pinjaman ini terlaksana, Pemkot Serang akan meminjam ke Bank BJB sebesar Rp100 miliar untuk jangka waktu tiga tahun.

"(Pinjamannya) Rp100 miliar untuk pembangunan infrastruktur," terang pemilik jargon Aje Kendor ini. (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook