Wisatawan Luar Daerah tak Sabar Piknik ke Banten

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 10 Juli 2020 - 11:56:01 WIB   |  dibaca: 270 kali
Wisatawan Luar Daerah tak Sabar Piknik ke Banten

SERANG, BANTEN RAYA - Minat wisatawan luar daerah untuk berwisata ke Banten cukup tinggi. Mereka secara intens mencari informasi ke Dinas Pariwisata Provinsi Banten terkait keamanan kunjungan wisata di tengah pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Tabrani. Dia mengaku, sudah banyak dihubungi banyak rekannya dari luar Banten."Banyak juga teman-teman dari daerah sekitar Banten yang sudah mulai ber-WA (pesan lewat aplikasi Whatsapp messenger). Dia bilang apakah Banten sudah aman untuk dikunjungi, saya bilang ada yang sudah aman dan ada yang masih perlu hati-hati," ujarnya dalam rapat koordinasi persiapan reaktivasi destinasi wisata di Provinsi Banten yang digelar secara virtual, Jumat (10/7).

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang itu menuturkan, terkait pembukaan destinasi wisata di Banten secara keseluruhan akan dibahas pada hari terakhir pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Tangerang Raya pada Minggu (12/7). Ada kemungkinan PSBB tak dilanjut karena saat ini status delapan kabupaten/kota di Banten adalah zona kuning atau berisiko rendah penyebaran Covid-19.

"Mudah-mudahan di pertengahan Juli ini Banten sudah ada kabar baik. Kewenangan pembukaan objek wisata itu nanti sangat bergantung pada rekomendasi gugus tugas yang ada di kabupaten/kota. Itu setelah memerhatikan rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten," katanya.

Ia menegaskan, saat restu pembukaan destinasi wisata diberikan, pengelola tempat rekreasi wajib menjalankan protokol kesehatan. "Jangan sampai objek wisata jadi klaster baru penularan covid," tuturnya. (Dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook