Berkarya Sudah Tentukan Dukungan, Peluang Masduki dan Masrori Makin Tipis

nurul roudhoh   |   Politik  |   Jumat, 10 Juli 2020 - 12:46:23 WIB   |  dibaca: 716 kali
Berkarya Sudah Tentukan Dukungan, Peluang Masduki dan Masrori Makin Tipis

SERANG, BANTEN RAYA - Keputusan dukungan Partai Berkarya ke Rt Tatu Chasanah menandakan semakin tipisnya peluang Masduki (pengusaha) dan Masrori (Ketua DPW PAN Banten) bertarung di pilkada Kabupaten Serang.

Kini tersisa tinggal tiga partai yakni PPP dengan dua kursi, PKB empat kursi, dan PAN dengan empat kursi. Adapun syarat pencalonan adalah pasangan minimal harus diusung oleh 10 kursi partai.

Direktur Banten Institute for Governance Studies (BIGS) Ahmad Daelami mengatakan, jika ingin maju, mau tidak mau Masduki dan Masrori harus lebih ngotot dalam mendapatkan suara partai."Peluangnya tipis saya lihat. Sementara PPP misalnya hanya mengajukan dua pasangan Tatu-Pandji atau Nasrul-Eki. Enggak ada nama Masduki dan Masrori. Kalau PPP keluar dukungan, ya habis sudah enggak ada lagi kursi," kata Daelami.

Meski demikian, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan kejutan politik bisa terjadi. "Tapi kejutan juga kan ada asal muasalnya biasanya," kata dia.Terpisah, juru bicara tim sukses Masduki Mohammad Fikri mengatakan, pihaknya masih melakukan komunikasi intensif dengan tiga partai tersisa."Intinya pendaftaran belum dimulai.

Nanti kita lihat pengumuman KPU siapa yang daftar. Kita masih tetap berusaha," kata Fikri seraya mengatakan bahwa dukungan masyarakat untuk Masduki sampai saat ini terus mengalir. (Fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook