Warga yang Nyoblos di TPS Pilkada Wajib Pakai Masker dan Sarung Tangan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:32:41 WIB   |  dibaca: 156 kali
Warga yang Nyoblos di TPS Pilkada Wajib Pakai Masker dan Sarung Tangan

 PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang tidak mau ambil risiko dengan menyebarnya virus korona saat pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 

Untuk itu lembaga pimpinan Ahmad Suja'i menyatakan akan mewajibkan pengenaan masker kepada warga saat memasuki kobong tempat pencoblosan suara. Selain memakai masker, warga juga diwajibkan memakai sarung tangan.

"Kami akan sediakan masker dan sarung tangan dari plastik. Jika kehabisan masker, sarung tangan dan cairan pencuci tangan maka pemilih akan disediakan tempat khusus oleh petugas untuk menggunakan hak suaranya. Semua persiapan ini sudah menjadi bagian dari tahapan Pilkada yang dilaksanakan di masa era normal baru pandemi Covid-19," kata Suja'i, Jumat (10/7). 
Dikatakan Suja'i, kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan dalam pesta demokrasi ini sudah menjadi bagian dari arahan dan kebijakan pemerintah. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus korona.

"Tidak saja warga selaku pemilih, namun semua penyelenggara pemilu dan aparat keamanan diharuskan mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak," ujar Suja'i.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang dr Achmad Sulaeman mendukung langkah KPU melindungi pemilih dari paparan virus korona. KPU memang intens melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas terkait beberapa kegiatan yang akan banyak mengundang massa saat Pilkada salah satunya masa pencoblosan. "Untuk itu kami sangat mendukung pengetatan warga saat memasuki bilik suara agar semuanya mengenakan masker," katanya. (muhaemin/hendra)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook