Agar Bisa Hafal Quran, Ini Pesan Istri Sekda Banten kepada Anak Yatim Piatu di Yayasan Baiturrahman

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:05:27 WIB   |  dibaca: 790 kali
Agar Bisa Hafal Quran, Ini Pesan Istri Sekda Banten kepada Anak Yatim Piatu di Yayasan Baiturrahman

Satibi/Banten Raya - YUK HAFAL ALQURAN: Tine Al-Muktabar saat mengampanyekan hafal Alquran kepada anak yatim piatu Yayasan Baiturrohman, Kasemen, Kota Serang, Sabtu (11/7).

SERANG, BANTEN RAYA-Tine Al-Muktabar (istri Sekda Banten Al-Muktabar) mendorong pelajar di Banten untuk hafal Alquran. Hal tersebut disampaikan saat menyerahkan bantuan di Yayasan Yatim Piatu Baiturohman di Jalan Raya Serang-Pontang, Kasemen, Kota Serang, Sabtu (11/7).

Dalam sambutannya Tine Al-Muktabar mengatakan bahwa tokoh ilmuan yang menciptakan dunia kedokteran dan aljabar adalah orang Islam yang hafal dan paham Alquran.

Tentunya hal tersebut bisa dicontoh oleh pelajar di Banten untuk menghafal Alquran, karena dengan menghafal Alquran bisa menciptakan pribadi dan karakter yang memiliki akhlak yang baik dan memiliki kecerdasan yang luar biasa. 

"Mudah-mudahan Yayasan Baiturohman mampu menciptakan peserta didik yang hafal dan paham Alquran," harapnya.

Di lokasi yang sama Kepala DP3KKB Banten Sitti Ma'ani Nina menyampaikan, bantuan ini salah satu bentuk perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terhadap dunia pendidikan khususnya para pelajar dan anak-anak yang masih membutuhkan asupan bergizi untuk memenuhi usia tumbuh kembang.

"Kegiatan ini juga masih menjadi rangkaian Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang. Bantuan berupa alat belajar, suplemen berupa susu dan vitamin serta kebutuhan nak lainnya. Sebelumnya kami juga menyerahkan bantuan serupa di Kabipateb Lebak," ujarnya. (Satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook