Seluruh Obyek Wisata di Cilegon sudah Diperbolehkan Beroperasi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:01:15 WIB   |  dibaca: 378 kali
Seluruh Obyek Wisata di Cilegon sudah Diperbolehkan Beroperasi

Suasana di Pintu Gerbang Obyek Wisata Villa Ternak Cikerai, Sabtu (11/7).

CILEGON, BANTEN RAYA- Setelah sekian lama di rumah saja akibat pandemi korona, kini masyarakat Kota Cilegon bisa kembali menikmati akhir pekan dengan berwisata. Obyek wisata di Kota Cilegon telah kembali diperkenankan buka. Meski diperbolehkan beroperasi, pengelola tempat wisata tetap harus menerapkan protokol kesehatan. 

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon Nelly Evalinda mengatakan, dengan telah dibukanya tatanan new normal, semua tempat usaha atau industri pariwisata sudah boleh beroperasi. Namun pengelola obyek wisata tidak boleh sembarangan, penerapan protokol kesehatan tetap harus dijalankan. 

"Keharusan menerapkan protokoler di tatanan new normal Covid-19, karena kasus virus positif korona masih terjadi. Sebelum mereka (Pengelola Obyek Wisata -red) buka tempat usaha, terlebih dahulu mereka harus memberitahukan ke kecamatan wilayah masing-masing agar terpantau Gugus Tugas di wilayah kecamatan tersebut," kata Nelly, Sabtu (11/7).

Nelly mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan seperti mengurangi jumlah pengunjung dari kapasitas maksimal, pengecekan suhu tubuh, imbauan agar pengunjung menjaga jarak, penyediaan hand sanitizer, serta melakukan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. 

Pemilik Villa Ternak Cikerai Devy Novita mengatakan, sejak beberapa hari lalu sudah mulai ada pengunjung. Meski, belum 100 persen beroperasi, tetapi jika ada wisatwan tetap dilayani. 

"Penerapan protokol kesehatan kita lakukan. Saat ini belum beroperasi 100 persen karena kita juga fokus untuk pelayanan hewan kurban, tetapi jika ada pengunjung tetap kita layani," tuturnya. 

Pemilik Wahana Edukasi Berkuda John Stable, Joni mengungkapkan hal yang sama. Di tempat wahana edukasi berkuda miliknya telah beroperasi kembali sejak awal bulan ini. 

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah. Pengunjung sudah mulai berdatangan," tuturnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook