Nasib Tempat Cuci Tangan Korona di Alun-alun Kota Serang: Airnya Gak Ngalir, Sabunnya Hilang

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Minggu, 12 Juli 2020 - 13:09:11 WIB   |  dibaca: 218 kali
Nasib Tempat Cuci Tangan Korona di Alun-alun Kota Serang: Airnya Gak Ngalir, Sabunnya Hilang

SERANG, BANTEN RAYA - Tempat cuci tangan portabel di Alun-alun Barat Kota Serang terbengkalai dan tak terurus. Sabun dan tisu yang seharusnya tersedia kosong sama sekali. 

Tempat cuci tangan portable disediakan di sejumlah titik alun-alun oleh Pemerintah Kota Serang agar digunakan oleh warga Kota Serang yang beraktivitas di alun-alun bisa membersihkan tangan mereka di musim korona. Sayang ketersediaan sabun pada tempat cuci tangan ini kerap tidak menjadi perhatian. 

Amin, salah seorang warga Kota Serang, mengatakan, sebagai fasilitas publik yang disediakan pemerintah daerah untuk umum seharusnya pemda atau dinas terkait selalu mengecek keberadaan sabun dan tisu supaya selalu tersedia. Sebab di masa pandemi korona penting untuk mencuci tangan agar terhindar dari korona. 

"Ini kan bagian dari pencegahan korona," kata Amin, Minggu (12/7). 

Amin mengatakan, Pemerintah Kota Serang jangan hanya seperti menggugurkan kewajiban dengan menyediakan tempat cuci tangan portable di alun-alun tapi setelah itu angkat tangan tidak merawatnya. Padahal anggaran penanganan korona sangat besar. 

"Masa buat beli sabun cair aja enggak mampu," katanya. (Tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook