Kabur Saat Pengobatan, Pasien Bani Syifa di Cikeusal Ditemukan Jadi Mayat

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Minggu, 12 Juli 2020 - 21:48:30 WIB   |  dibaca: 197 kali
Kabur Saat Pengobatan, Pasien Bani Syifa di Cikeusal Ditemukan Jadi Mayat

SERANG, BANTEN RAYA- Warga Kampung Solokan, Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang digegerkan penemuan mayat laki-laki yang tergeletak di sawah, Sabtu (11/7) sore. Dari hasil pemeriksaan, mayat tersebut merupakan Iqro, pasien Yayasan Bani Syifa, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang yang kabur dari yayasan.

Kapolsek Pamarayan Asroji mengatakan, penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Patoni (53), petani setempat yang sedang mencari rumput. Saat berjalan di pematang, melihat sesosok mayat tengkurap di pinggir galangan sawah. 

"Sambil ketakutan, Patoni langsung lari dan memberitahukan penemuan mayat itu kepada warga, dan selanjutnya melaporkannya kepada kami," katanya kepada Banten Raya, Minggu (12/7).

Menurut Asroji, setelah dilakukan identifikasi mayat laki-laki tersebut merupakan pasien Yayasan Bani Syifa yang kabur beberapa hari lalu. Pengurus yayasan sendiri sudah melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.

"Setelah kita cek identitasnya atas nama Iqro, warga Kampung Cisono Lor, Desa Suka Rendah. Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak. Dari hasil penyelidikan, korban diketahui mengidap gangguan kejiwaan dan merupakan pasien dari yayasan Bani Syifa," ujarnya.

Asroji menambahkan, sebelum ditemukan tewas, masyarakat sempat menolong Iqro yang sedang sakit di wilayah Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, pada Jumat (10/7). Korban kemudian dilarikan ke klinik setempat, namun kemudian dirujuk ke puskesmas Pamarayan dan dilakukan perawatan.

"Baru semalam dalam perawatan, korban ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) ini diketahui kabur dari puskesmas sampai akhirnya ditemukan meninggal dunia di area persawahan," tambahnya.

Asroji mengungkapkan, dari keterngan sementara yang diperolehnya, Iqro diduga tengah sakit pada bagian perutnya. Namun hingga kini belum diketahui secara pasti penyakit yang diderita ODGJ tersebut. "Untuk penyebab kematian masih menunggu keterangan dokter namun diduga karena penyakit yang dideritanya," ungkapnya. (darjat)

DARI KEPOLISIAN UNTUK BANTEN RAYA
DIEVAKUASI: Warga mengevakuasi jenazah Iqro yang ditemukan di sawah, Sabtu (11/7).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook