Siswa Baru Belajar di Sekolah Cuma Tiga Hari, Habis itu Online Lagi

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 13 Juli 2020 - 10:55:31 WIB   |  dibaca: 796 kali
Siswa Baru Belajar di Sekolah Cuma Tiga Hari, Habis itu Online Lagi

SEKOLAH LAGI: Suasana masa pengenala lingkungan sekolah (PLS) di SD Negeri III Cibeber, Kota Cilegon, Senin (13/7).

CILEGON, BANTEN RAYA- Sejumlah sekolah di Kota Cilegon sudah kembali melakukan pembelajaran tahun ajaran 2020-2021. Salah satu sekolah yang sudah memulai proses pembelajaran di sekolah yaitu Sekolah Dasar (SD) Negeri III Cibeber yang berada di Perumnas Cibeber, Kota Cilegon.

Pantauan Banten Raya, Senin (13/7), puluhan siswa-siswi di SD Negeri III Cibeber terlihat berada di ruang kelas untuk mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS). Semua siswa dan guru terlihat mengenakan masker dan beberapa juga menggunakan face shield dalam proses pembelajaran. 

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Ismatullah mengatakan, masa PLS di Kota Cilegon telah menerapkan pembelajaran di sekolah. Akan tetapi, pembelajaran di sekolah tidak dilakukan di semua sekolah. Hanya beberapa sekolah saja yang sudah melakukan masa PLS di sekolah. 

"Yang boleh belajar di sekolah yang sudah siap menerapkan protokol kesehatan dan atas izin wali murid serta izin komite sekolah. Kami masih belum menerima berapa jumlah sekolah yang sudah masuk pada hari ini," kata Ismat ditemui di SD Negeri III Cibeber, pagi ini. 

Ismat menjelaskan, dalam proses pembelajaran siswa harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Setelah masa PLS selama tiga hari terhitung pada 13, 14 dan 15 Juli 2020, selanjutnya siswa kembali melakukan pembelajaran secara daring. "Yang masuk ini pun hanya kelas I SD. Kelas 2 sampai kelas 6 masih belajar secara daring," tuturnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook