Lawan FPBK yang Dukung Eki, Mantan Kades Lain Bentuk Protas Dukung Tatu Chasanah

nurul roudhoh   |   Politik  |   Senin, 13 Juli 2020 - 14:30:04 WIB   |  dibaca: 654 kali
Lawan FPBK yang Dukung Eki, Mantan Kades Lain Bentuk Protas Dukung Tatu Chasanah

SERANG, BANTEN RAYA - Puluhan mantan kepala desa di Kabupaten Serang mendeklarasikan lembaga Protas (Pro Tatu Chasanah) untuk membantu bakal calo bupati Rt Tatu Chasanah memenangkan Pilkada Kabupatèn Serang.

Dalam hal pemenangan, Protas menjadi rival Forum Purna Bakti Kepala Desa (FPBK) Kabupaten Serang yang sebelumnya mendeklarasikan diri mendukung bakal calon wakil bupati Eki Baihaki yang saat ini menjadi pesaing Tatu. 

"17 Februari yang lalu terkumpul kepala desa dari 24 kecamatan. Saya menyampaikan ide-ide terkait Pilkada. 
Kami membentuk Portas (Pro Tatu Chasanah). Protas ini segmentasinya yang pro bu Tatu, kalau yang tidak pro ya tidak apa-apa," kata koordinator Protas Zainal Abidin Makmur di Danau Mas Resto, hari ini. 

Mantan Kedes Sindangsari, Kecamatan Pabuaran itu menuturkan, alasan mendukung Tatu-Pandji selain karena elektabilitas yang bagus, keduanya juga dinilai berhasil membangun Kabupaten Serang juga pintar memenej organisasi. 

"Yang berpotensi mendukung Bu Tatu hayu dukung Bu Tatu. Sudah ada sekitar 500 mantan kades yang sudah bergabung," ujar anggota DPRD Kota Serang itu. (Tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook