Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejati Bagikan Ribuan Paket Sembako Secara Virtual

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 15 Juli 2020 - 14:04:42 WIB   |  dibaca: 88 kali
Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejati Bagikan Ribuan Paket Sembako Secara Virtual

DARJAT NURYADIN / BANTEN RAYA SIMBOLIS: Kejati Banten menyerahkan paket sembako secara simbolis secara virtual di Aula Kejati Banten, Rabu (15/7).

SERANG, BANTEN RAYA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten membagikan sekitar 1.110 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Banten. Penyerahan bantuan secara simbolis dengan virtual dilakukan oleh Kepala Kejati Banten, Rudi Prabowo di aula Kejati Banten, Rabu (15/7). 

Rudi mengatakan bantuan paket sembako dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa ke-60 itu dimaksud untuk meringankan beban masyarakat karena dampak pandemi Covid-19. Pembagian juga dilakukan di masing-masing Kejari di Provinsi Banten.

"Se-provinsi Banten, bantuan sembako dan juga beras ini
ditujukan bagi yang tidak mampu, dan juga panti asuhan. Targetnya ada yang ke Banten Lama, Pasar," katanya kepada Banten Raya.

Menurut Rudi, penyaluran bantuan sosial tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dipimpin Jaksa Agung Burhanudin yang disiarkan secara virtual. Untuk pengadaan ribuan sembako tersebut, dilakukan dengan cara kolektif.

"Total seluruh Indonesia, dari 34 Kejati dan Kejagung ada 50 ribu paket sembako yang disebar. Jaksa Agung juga membagikan 1.000 paket di Lebak dan 1.000 paket di Pandeglang," ujarnya.

Rudi menambahkan, rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Bhakti Adhiyaksa akan dikemas dengan sangat sederhana, pada masa pandemi korona, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk puncaknya kita hanya menggelar upacara secara virtual dengan Kejagung, dan diisi dengan siraman rohani. Hanya internal tidak mengundang," tambahnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook