Takut Covid, Kapolda Banten Larang Kerumunan Massa Saat Kurban

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 16 Juli 2020 - 09:55:07 WIB   |  dibaca: 217 kali
Takut Covid, Kapolda Banten Larang Kerumunan Massa Saat Kurban

SERANG, BANTEN RAYA- Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar meminta masyarakat dan jajarannya untuk tidak membuat kerumunan saat pembagian hewan kurban.

"Dalam rangka mengantisipasi covid ini. Idul Adha gimana ini? orang antre ambil daging. Kita imbau penyelenggara hewan kurban sudah punya daftar sendiri dan mereka anter. Polda sendiri hanya satu sapi dan beberapa kambing nanti kita kirim (daging kurban)," katanya kepada Banten Raya, Rabu (15/7).

Menurut Fiandar, larangan pengumpulan massa saat pembagian daging kurban dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Banten. 
"Coba bayangkan di sini antre minta daging. Nggak ada lagi, kalaupun ada antrean kita bubarkan. Mohon maaf kita tidak membagikan daging disini silahkan pulang," ujarnya. 
Fiandar menegaskan, larangan ini juga berlaku bagi seluruh jajarannya di Polda Banten maupun pejabat kepolisian yang melakukan pemotongan kurban. "Akan kita intruksikan, secara lisan sudah, tapi nanti ada surat yang kita berikan. terutama penyelenggaraan di kantor polisi, rumah pejabat polisi saya bilang kasih saja kepada ahlinya. Kan polisi bukan tukang potong memotong," tegasnya. (Darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook