Dishub Kota Serang Minta Aset Pemkab di Banten Lama untuk Tempat Uji KIR

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 17 Juli 2020 - 10:34:50 WIB   |  dibaca: 251 kali
Dishub Kota Serang Minta Aset Pemkab di Banten Lama untuk Tempat Uji KIR

SERANG, BANTEN RAYA - Dinas Perhubungan Kota Serang meminta kepada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Serang agar mempercayakan pengelolaan aset sebidang lahan di Jalan Raya Banten Lama kepada Dinas Perhubungan Kota Serang. Lahan ini akan digunakan sebagai tempat uji kir karena selama ini Dinas Perhubungan Kota Serang tidak memiliki tempat untuk uji kir. 

Plt. Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Serang Hardi Purnomo mengatakan, lahan milik Pemerintah Kabupaten Serang di Jalan Raya Banten Lama itu saat ini masih digunakan untuk lokasi penyimpanan alat berat. Bila lahan itu diserahkan ke Pemerintah Kota Serang maka pihaknya sudah meminta agar aset itu menjadi milik Dinas Perhubungan Kota Serang. Namun sampai saat ini penyerahan aset tahap ketiga belum juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Serang. 


"Lahan itu mau kami jadikan tempat uji kir," kata Hardi, Jumat (17/7). 

Hardi mengungkapkan selama 12 tahun Kota Serang berdiri Dinas Perhubungan Kota Serang tidak dapat memberikan pelayanan uji kir terhadap kendaraan roda empat karena tidak memiliki tempat dan peralatan uji kir. Karena itu setiap kendaraan yang ada di Kota Serang diarahkan agar menguji kir di Dinas Perhubungan Kabupaten Serang. Karena ini pendapatan asli daerah yang seharusnya masuk ke Kota Serang malah masuk ke Kabupaten Serang. 

"Dulu pernah diwacanakan tempat uji kir dibangun di Teritih tetapi gagal," katanya. 

Potensi pendapatan dari uji kir sendiri di Kota Serang cukup besar. Saat ini jumlah kendaraan di Kota Serang diperkirakan mencapai 12.000 kendaraan. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook