Gile.. Ketua IPSI Banten Punya Orang Tua Pesilat, Kakek Pesilat, Sekolah di Sekolah Silat 

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 17 Juli 2020 - 19:01:55 WIB   |  dibaca: 172 kali
Gile.. Ketua IPSI Banten Punya Orang Tua Pesilat, Kakek Pesilat, Sekolah di Sekolah Silat 

SERANG, BANTEN RAYA - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banten Ajat Sudrajat ternyata lahir dan dibesarkan di lingkungan para pesilat. Bahkan semasa duduk di bangku sekolah pun sudah masuk di beberapa perguruan silat ternama di Indonesia.

Pria kelahiran Cipare Kota Serang 12 Februari 1969 ini mengaku, sejak lahir darahnya sudah mengalir darah pesilat.

"Jadi sejak lahir sudah ada di lingkungan para pesilat. Kakek dan orangtua juga merupakan pegiat silat. Sehingga sudah sangat familiar dengan suara kendang yang mengiringi silat," bebernya kepada Banten Raya, Jumat (17/7).

Meskipun ia sekolah dari tingkat SMP hingga SMA di daerah Magelang, Jawa Tengah. Tapi Ajat tidak akan pernah lupa dengan cabang olahraga bela diri itu.

"Bahkan, ketika duduk pada bangku SMA, saya sudah mulai mengikuti latihan di beberapa perguruan-perguruan pencak silat, seperti Merpati Putih dan Perisai Diri hingga masuk perguruan tinggi," terangnya.

Pasca lulus dari perguruan tinggi ternama di Jogja, ia kemudian kembali ke Banten pada 1996. Dan ketika sudah sampai di tanah kelahiran, ia mengaku kembali merasakan lingkungan perguruan silat tradisional Banten.

"Pada 2000, saya diamanahi sebagai Bendahara IPSI Banten. Kemudian di tahun 2007 hingga 2015 diamanahi sebagai Ketua IPSI Kota Serang. Setelah itu, kembali dipercaya memimpin IPSI Banten hingga sekarang," tutur Ajat. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook